4 Langkah Kurangi Rambut Rontok

Sabtu, 07 Februari 2015 - 09:23 WIB
4 Langkah Kurangi Rambut Rontok
4 Langkah Kurangi Rambut Rontok
A A A
MASALAH rambut menipis, memang selalu menjadi persoalan yang besar bagi perempuan. Bahkan, rambut menipis atau rontok dapat mendatangkan penyakit seperti stres.

Oleh karenanya, merawat rambut yang telah menipis harus segera ditangani. Akan tetapi, perawatan yang dilakukan sendiri dapat mengurangi rambut menipis.

Mengutip Times Of India, berikut 4 langkah kecil yang dapat dilakukan sendiri untuk menangani rambut menipis :

1. Menjaga Pola Makanan
Mengatur dan menjaga pola makanan dapat memengaruhi kesehatan rambut. Sebab makanan membuat perbedaan besar pada kesehatan rambut. Jika tidak menjaga pola makan yang sehat, ada kemungkinan akan memiliki rambut menipis. Jadi pastikan diet sehat dan mengonsumsi semua nutrisi yang dibutuhkan dalam jumlah yang tepat.

2. Hindari Stres Berlebihan .
Permasalahan yang menumpuk dan tekanan yang terus menurus terjadi dapat mendatangkan stress. Hal itu dapat membuat rambut semakin menipis dan rontok. Oleh karenanya mengontrol penyakit stres dengan mendengarkan musik adalah salah satu yang tepat. Serta faktor eksternal, seperti mengungkapkan permasalahan dengan teman atau berteriak di suatu tempat bisa menghilangkan perilaku stres. Jika dapat mengontrol stres, maka dapat mengurangi rambut menipis.

3. Memilih Sampo yang Tepat
Memilih sampo dan conditioner yang tepat dapat menjaga kondisi rambut. Akan tetapi, jangan terlalu sering mengubah sampo dan conditioner, sebab dapat memperburuk kesehatan rambut. Perawatan rambut yang tepat dapat membantu dalam mengurangi rambut rontok. Salah satunya mengolesi minyak rambut saat berpegian keluar.

4. Lindungi Rambut dengan Penutup Kepala
Tak hanya mengolesi minyak rambut untuk melindungi rambut dari polusi, namun menutupi rambut dengan penutup kepala dapat mengurangi rambut yang rapuh. Paparan sinar matahari dan debu dapat menyebabkan rambut rontok. Jadi pakailah penutup kepala, jika menghabiskan terlalu banyak waktu di luar rumah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)