Pemeran Satria Baja Hitam di Bima Satria Garuda

Senin, 16 Februari 2015 - 09:11 WIB
Pemeran Satria Baja Hitam di Bima Satria Garuda
Pemeran Satria Baja Hitam di Bima Satria Garuda
A A A
BAGI Anda yang lahir dan tumbuh di generasi tahun 1990-an dan penggemar superhero, pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter Kotaro Minami atau sosok Satria Baja Hitam .

Superhero asal Jepang yang diperankan Tetsuo Kurata tersebut akan hadir dalam wujud yang berbeda dan siap membantu Bima Satria Garuda dalam membasmi kejahatan. Kehadiran Tetsuo Kurata ke Indonesia kali ini dalam rangka turut serta dalam serial Bima Satria Garuda yang ditayangkan RCTI setiap hari minggu pukul 08.30.

Para penggemar superhero, terutama Satria Baja Hitam akan disuguhi aksi-aksi menarik dan mengingatkan kembali aksi Tetsuo Kurata saat menjadi Satria Baja Hitam yang sempat absen 6 tahun menjadi superhero dan popularitas dari Kamen Rider juga sempat menurun kali ini akan hadir kembali. “Semoga semangat saya sebagai Kamen Rider bisa tersampaikan dalam serial Bima Garuda ini,” kata Kurata yang ditemui di sela-sela acara Dahsyat di Studio 1 RCTI, Jakarta, Minggu (15/2).

Tetsuo mengaku senang mempunyai banyak penggemar di Indonesia dan hal tersebut mendorongnya untuk bisa berperan di serial Bima Satria Garuda . “Persiapannya nonton Bima di YouTube , dikasih DVD dan belajar bahasa Indonesia,” katanya.

Produser Eksekutif sekaligus creator dari Bima Satria Garuda, Reino Barack mengatakan bahwa ini merupakan brand baru dan tidak ada kaitannya dengan Satria Baja Hitam, dengan hadirnya Tetsuo Kurata dalam wujud yang berbeda akan menjadi sangat bagus dan menjadi hal yang sangat luar biasa walaupun selama ini Kurata sudah sangat melekat sekali dengan karakter Satria Baja Hitam. “Untuk karier, dia kan tidak harus selalu menjadi Satria Baja Hitam, kita mau mengembangkan karakternya lagi,” ucap Reino.

Reino pun menyebutkan kenapa Bima Satria Garuda menghadirkan kembali sosok Tetsuo Kurata. Dia beralasan daripada menghadirkan orang baru, lebih baik pihaknya mendatangkan sosok yang sudah sangat terkenal di Indonesia, dan berharap dengan hadirnya Kurata akan mengembalikan memori tahun 1990-an tentang Satria Baja Hitam.

“Waktu Satria Baja Hitam muncul di RCTI pada tahun 91 rating share -nya sangat luar biasa sekitar 86%. Jadi, semua orang pasti sudah tahu siapa dia,” papar Reino. Dalam serial Bima Satria Garuda , Tetsuo Kurata tidak akan menjadi satria baja hitam, tapi hadir dalam bentuk lain. Karakter yang dimainkannya adalah menjadi seorang petualang yang selalu mengajak anak-anak, dia juga bisa bertransformasi ke beberapa dimensi dan tujuan hidupnya hanya menyelamatkan manusia.

Tapi belum dipastikan, dia akan tampil berapa episode dalam serial Bima . Pemeran Bima Satria Garuda , Christian Loho, bercerita bahwa bermain bersama Tetsuo Kurata seperti mimpi. Dia mengaku sudah menjadi fans Satria Baja Hitam sejak kecil dan selalu menontonnya.

Christian menjadikan Kurata sebagai panutannya dan dia merasakan kebanggaan bisa bermain bersama Kurata walaupun dirinya mengaku sempat grogi dan ingin menunjukkan bahwa pemeran Bima Satria Garuda pun bisa beraksi sebagus Kurata.

“Semoga dari Bima Satria Garuda bisa mengambil pelajaran dari beliau dan bisa menginspirasi anak-anak di Indonesia,” kata Christian.

Iman firmansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4138 seconds (0.1#10.140)