Para Jagoan Masak Bertandang ke Sekolah

Jum'at, 27 Februari 2015 - 11:30 WIB
Para Jagoan Masak Bertandang ke Sekolah
Para Jagoan Masak Bertandang ke Sekolah
A A A
Untuk mendekatkan mereka dengan penonton setia, RCTI mempersembahkan Junior Master Chef 2 Goes to School . Setelah minggu lalu di SD dan SMP Harapan Bangsa, kali ini giliran SD dan SMP Cakra Buana Depok.

Keenam kontestan ditemani juri, Chef Bara dan Chef Arnold, serta runner up Master Chef Junior 1 Zidan. Junior Master Chef 2 sudah memasuki babak 6 besar yang menyisakan kontestan Audrey, Gaby, Kamilia, Jessica, Alliya, dan Putri. Sambutan siswa Cakra Buana pun meriah. Mereka senang bisa melihat para jagoan memasak itu datang langsung ke sekolah.

Para kontestan ini berbagi cerita pengalaman mereka selama mengikuti kompetisi Master Chef Junior dan keinginan menjadi chef profesional. Selain itu, siswa SD dan SMP Cakra Buana diminta mengikuti permainan, yakni menghias kue dengan cara estafet. Mereka dibantu oleh keenam kontestan yang dibagi dalam tiga grup. Permainan ini semakin membuat suasana meriah.

”Anak-anak di Cakra Buana semuanya semangat. Jadi kami ikut semangat. Mereka juga ada yang senang masak ternyata. Jadi pas game, semua sudah jago hias kue,” ujar Audrey, salah satu kontestan Master Chef Junior 2 . Audrey dan kontestan lainnya pun tidak lupa untuk memberi kenangkenangan kepada mereka yang menang dan menyemangati untuk menyalurkan hobi dan cita-cita mulai sejak dini. ”Aku hobi masak dan mau jadi chef.

Karenanya, aku ikutan Master Chef Junior . Tadi juga bilang sama teman-teman supaya bisa lakuin apa yang kita suka, terutama kalau kita suka masak, harus terus dilatih supaya bisa jadi chef beneran ,” tutur Alliya yang masih duduk di kelas 3 SD ini. Juri pun terkesan dengan antusias siswa Cakra Buana yang histeris saat Zidan tampil di hadapan mereka.

”Mereka antusias, sampai ada fans . Itu karena mereka memang menyaksikan acara ini sejak musim pertama dan memfavoritkan Zidan yang jadi juara kedua,” tutur Chef Arnold takjub. Senada dengan Chef Arnold, Chef Bara melihat dengan adanya Master Chef Junior, anak-anak jadi memiliki sosok idola yang menginspirasi di bidang masak dan itu berbeda dari para idola bakat lainnya.

Karena itu, anak yang memang memiliki bakat di dapur bisa terinspirasi untuk mewujudkannya. ”Zaman sekarang lebih enak karena media. Jadi mereka lebih mudah cari tahu bakat terpendam mereka. Akses untuk mencapainya pun kini lebih dari zaman saya dulu,” tutur chef yang disapa Opa ini.

Terbukti program acara Master Chef Junior yang sudah memasuki musim kedua ini menghadirkan kontestan yang berbakat dalam usia muda mereka. ”Potensi sangat besar di antara mereka sehingga persaingan pun ketat. Di 6 besar ini sudah kelihatan mana yang memperhatikan arahan dan pesan juri. Jadi, progres mereka dapat terlihat,” kata Chef Bara.

Zidan yang kini menjadi chef idola baru anak-anak Indonesia ini mengaku bangga pernah menjadi kontestan Master Chef Junior . Dia pun selalu memberi semangat kepada kontestan Master Chef Junior 2. ”Terus semangat ikuti dan ingat selalu pesan juri,” ucapnya.

Master Chef Junior 2 Goes to School akan terus berlanjut di 2 sekolah lagi di wilayah Jakarta Selatan dan Bogor. Nantikan kedatangan mereka dan saksikan terus Junior Master Chef Indonesia setiap hari Minggu pukul 16.00 WIB hanya di RCTI.

Ananda nararya
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5677 seconds (0.1#10.140)