The Eternal Zero Tayang Malam ini di Red

Rabu, 11 Maret 2015 - 08:52 WIB
The Eternal Zero Tayang Malam ini di Red
The Eternal Zero Tayang Malam ini di Red
A A A
MALAM ini RED akan menghadirkan film The Eternal Zero, sebuah film karya Takashi Yamazaki yang dengan sukses meraih 8 penghargaan di antaranya Best Picture, Best Director , dan Best Actor pada the 38th Japan Academy Awards yang diselenggarakan di Tokyo, Jumat, 27 Februari lalu.

Film ini berlatar belakang Perang Dunia II tentang seorang pilot bernama Kentaro Saeki (Hauma Miura) yang gagal lagi dalam ujiannya. Ketidakyakinan dari jalan hidupnya, ia kemudian belajar dari pemakaman neneknya ketika sang kakek yang ia pikir memiliki hubungan darah ternyata tidak demikian.

Kakek yang sesungguhnya, Kyuzo Miyabe (Junichi Okada), tewas pada akhir Perang Dunia II di menit terakhir misi Kamikaze pada pengendali pesawat tempur Zero. Kentaro melakukan pencarian terhadap identitas kakek aslinya. Namun, kunjungannya ke para veteran perang sahabat kakeknya hanya membuahkan laporan buruk bahwa sang kakek adalah pengecut terbesar di jajaran Angkatan Laut.

Tampaknya di balik predikat pilot tak tertandingi, ia lebih mementingkan pulang ke rumah daripada mengambil bagian dalam pertempuran. Ketika pertempuran meluas, ia memilih untuk menghindari terperangkap di dalamnya dan menjauh.

Motivasinya ini muncul karena ia telah berjanji kepada istrinya, Matsuno (Mao Inoue), untuk pulang ke keluarganya dengan membayar biaya berapa pun. Misteri besar adalah mengapa kemudian orang seperti dia rela menjadi sukarelawan pada misi Kamikaze? Saksikan The Eternal Zero di RED, malam ini pukul 21.00 WIB.

Nara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4127 seconds (0.1#10.140)