Kunci Sukses untuk Generasi Muda

Jum'at, 20 Maret 2015 - 08:48 WIB
Kunci Sukses untuk Generasi Muda
Kunci Sukses untuk Generasi Muda
A A A
MASA depan suatu negara bergantung pada kualitas generasi mudanya. Dipercaya bahwa generasi muda yang berkualitas akan membantu perkembangan suatu negara.

Salah satu media yang dapat membantu mencetak generasi muda yang berkualitas yaitu melalui buku yang juga berkualitas. Hal inilah yang coba dilakukan oleh Young On Top, yang membuat program 10.000 buku untuk 100 perpustakaan universitas di seluruh Indonesia. Program ini bertujuan agar lebih banyak lagi anak-anak muda Indonesia yang terinspirasi dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pola pikir serta cara pandang dalam menggapai kesuksesan.

”Anak muda harus mengubah cara berpikir tentang kontribusi yang mereka berikan untuk Indonesia dengan prinsip level up . Artinya, anak muda harus melakukan sesuatu dengan lebih baik lagi dan meraih kesuksesan,” tutur Direktur PT Pos Logistik Indonesia Yan Hendry saat ditemui di Universitas Paramadina dalam acara grand launching Young On Top Indonesia 10.000 Buku untuk 100 Universitas di seluruh Indonesia.

Dengan dibagikannya 10.000 buku Young On Top ke 100 universitas di seluruh Indonesia, diharapkan akan semakin banyak mahasiswa yang membaca buku ini dan bisa menginspirasi mereka untuk meraih kesuksesan. Saat ini buku Young On Top yang berisi 35 kunci sukses ini telah mencetak 2.000 buku dan akan segera didistribusikan ke- 40 universitas terlebih dahulu.

Universitas yang akan diberikan antara lain universitas negeri yang ada di Indonesia dan beberapa universitas swasta yang ada di Jakarta. Billy Boen mengatakan, kesuksesan pasti berbentuk piramida, di mana orang yang sukses akan lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang biasa-biasa saja atau bahkan orang yang gagal.

”Bagi saya dengan kenyataan bahwa anakanak muda yang berumur 18-25 tahun membaca buku tentang kunci sukses, saya yakin 5-10 tahun ke depan anak-anak muda ini akan membuat Indonesia menjadi lebih baik lagi,” tuturnya. Kesuksesan sangat penting dalam diri seseorang, terlebih dalam diri anak muda yang memang diharapkan bisa berkontribusi untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

Mengetahui passion -nya apa, harus berani bermimpi dan mimpi itu harus spesifik sekali, serta yang terakhir perilaku merupakan kunci yang harus dimiliki jika ingin meraih kesuksesan mereka. Tidak ada takaran dan definisi yang umum tentang kesuksesan. Billy Boen mengungkapkan, seseorang bisa dikatakan sukses jika dia berhasil mendapatkan apa yang dia mau.

Contohnya jika seorang petani bisa menjadi seorang manajer, berarti dia bisa dikatakan sukses atau jika seseorang yang telah mendapatkan posisi yang diinginkan dan disukai, bisa dikatakan sukses juga. ”Kejarlah karier sesuai dengan passion Anda,” pesan Billy.

Andari novianti
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4181 seconds (0.1#10.140)