6 Hal yang Dapat Merusak Alis

Senin, 23 Maret 2015 - 07:32 WIB
6 Hal yang Dapat Merusak Alis
6 Hal yang Dapat Merusak Alis
A A A
JAKARTA - Untuk menunjang kecantikannya, wanita kerap menghias dan membentuk alisnya agar tampak indah dan membuat lebih mempesona. Letaknya yang berada di dekat mata, akan menjadi pelengkap hiasan alat indera yang menjadi daya tarik setiap orang ini.

Dilansir dari Boldsky, maraknya tren sulam alis, mencukur alis dan melukis alis saat ini dilakukan demi menunjang penampilan.

Namun waspadalah, jangan sampai perawatan yang Anda lakukan membuat alis dan wajah Anda tampak aneh. Terdapat beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam merawat alis. Berikut enam kesalahan yang sering terjadi.

1. Terlalu Banyak Mencukur Alis
Selalu menghilangkan rambut di alis tanpa membentuknya adalah salah satu kesalahan yang dapat membuat alis Anda terlihat aneh. Bentuk alis sangat penting untuk membuat kesan pada raut wajah. Mencukur alis terlalu seringpun dapat membuat kulit menjadi kering.

2. Lengkungan yang Berlebih
Agar tidak terlihat aneh, jangan membuat lengkungan yang berlebihan. Cukup membuat bentuk seperti alis alami yang Anda miliki.

3. Menebalkan Terlalu Banyak
Salah satu kesalahan yang sering terjadi adalah memberikan make up yang tebal pada alis. Hal ini dapat membuat alis terlihat seperti di cat dan membuat wajah Anda terlihat tenggelam.

4. Mencukur Ujung Alis
Mencukur ujung alis dan menjadikannya setengah dianggap sebuah fashion. Namun, tanpa di sadari hal ini dapat memberikan tampilan kosong. Buatlah alis yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Selain itu jangan terlalu sering menjepit tepi alis karena hal ini dapat membuat lengkungan alami alis terhambat.

5. Mencocokkan Kedua Alis
Terkadang kedua alis di wajah Anda tidak memiliki bantuk yang sama. Jadi, tidak perlu susah payah mencoba untuk mencocokkan alis agar terlihat seimbang dan bagus. Sedikit perbedaan bukanlah hal yang buruk dan mengganggu keindahan alis Anda.

6. Membiarkan Alis Terlalu Panjang
Cukup sesekali merawat dan mencukurnya agar selalu tampak indah dan alami.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8547 seconds (0.1#10.140)