Konser Amal CARE for LUPUS

Selasa, 24 Maret 2015 - 09:21 WIB
Konser Amal CARE for...
Konser Amal CARE for LUPUS
A A A
Luanada, penyanyi muda berbakat, siap menggebrak Surabaya bersama Tulus, penyanyi yang saat ini tengah naik daun untuk menggelar konser bertajuk Rendezvous Care for Lupus di Tunjungan Plaza Convention Hall, lantai 6, Surabaya, Sabtu (28/3) mendatang.

Konser Rendezvous Care for Lupus merupakan rangkaian tur yang dilakukan Luanada bersama penyanyi terkenal untuk menggalang dana bagi penderita penyakit lupus. Bukan hanya Tulus yang terlibat, juga ada Keith Martin, penyanyi legendaris dari Amerika dengan hit Because of You, dan Matthew Sayerz, serta Rieka Roslan.

Pada tur kali ini, Surabaya menjadi kota keempat dari rangkaian tur Luanada yang sebelumnya sukses di Balikpapan, Makassar, dan Solo. Rendezvous Care for Lupus ini berkat kerja sama dengan BNI. Pada kesempatan itu, Luanada akan membawakan lagu-lagu terbaiknya, seperti Apa Kabar Kamu, lagu yang diciptakan Dewiq dan Pay.

Pemilik suara khas ini juga akan menyanyikan single bertajuk Sepi yang kini menjadi hit di beberapa radio, seperti Radio Ardan (Bandung), Hard Rock Radio Bali , dan Hard Rock Radio Surabaya . Lagu Sepi yang dinyanyikan Luanada bersama Matthew Sayersz ini merupakan lagu daur ulang dari The Groove yang diaransemen ulang Rieka Roslan. Sementara bersama Tulus, mereka akan melantunkan Teman Hidup.

Penyelenggaraan Rendezvous Night Care for Lupus ini bukan saja sebagai konser kegiatan sosial, sekaligus menggugah kesadaran publik Surabaya akan pentingnya penyakit lupus agar lebih dikenali masyarakat. Selama ini banyak orang-orang yang tidak tahu tentang penyakit lupus dan low vision.

“Kebetulan orang tuaku mengenal baik Tante Dian Syarif dan Om Eko Pratomo yang aktif dalam kegiatan bagi orang penderita lupus dan low vision . Jadi, tak ada salahnya aku berkewajiban moral untuk membantu mengenalkan Lupus ini ke masyarakat,” kata Luanada yang pernah mendapat medali emas dalam Asian Choir bersama kelompok Elfas Seciora di Korea Selatan. Jiwa sosial yang tinggi dari Luanada juga patut ditiru dan menjadi contoh bagi musisi.

Perempuan berusia 18 tahun ini tidak saja mampu mengeluarkan suara merdu, dia juga kerap berbagi terhadap sesama. Sebelumnya pada 2013 ketika meluncurkan album “ApaKabarKamu”, Luanada menyumbangkan hasil penjualan albumnya ke anak-anak yang membutuhkan untuk biaya sekolah. “Di dunia kita tidak sendiri dan saya termasuk yang beruntung punya orang tua yang mendukung saya 100%.

Masih banyak yang kurang beruntung di lingkunganku, itu wujud rasa syukur yang tak terhingga,” kata Luanada yang juga berguru kepada Bertha, salah satu guru vokal terbaik di Indonesia. Pada konser Rendezvous Night Care for Lupus ini, Luanada, Matthew Sayersz, RiekaRoslan, dan Tulus secara bersamaan akan melantunkan tembang KamuKuat , yakni Song for LUPUS.

“Kami akan terus membawa mereka yang sakit Lupus ini terus kuat dan kita wajib mencarikan jalan yang terbaik bagi masa depan orang penderita lupus. Dalam hal ini, Tante Dian Syarifdan dan Om Eko Pratomo luar biasa, tak pernah lelah memberi semangat, mencurahkan seluruh tenaga dan biaya bagi penderita lupus dan low vision . Mereka tidak boleh sendirian untuk membantu para penderita lupus, kita harus bantu,” lanjut Luanada.

Dian Syarif dan Eko Pratomo merupakan pendiri Yayasan Syamsi Dhuha yang selama ini mengayomi para penderita lupus dan low vision . Sementara Dian Syarif adalah penderita lupus dan low vision . Kegiatannya yang dilakukan beragam, mulai membicarakan penyakit lupus itu sendiri sampai kegiatan meningkatkan keterampilan bagi orang penderita lupus serta kegiatan di berbagai daerah dan di luar negeri.

Indonesia Music Network yang menjadi promotor acara ini berharap masyarakat Surabaya bisa menikmati sajian musik bermutu ini dan bisa lebih mengenal penyakit lupus serta diharapkan dapat mendukung dan membantu para penderita lupus dan low vision dengan menjadi donasi atau dengan membeli tiket. Rendezvous Night ini akan dilanjutkan ke kota-kota besar lainnya, seperti Palembang, dengan tetap mengusung tema membantu sesama.

Tedy achmad
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)