Grand Mercure Jakarta Dukung Earth Hour

Rabu, 01 April 2015 - 08:31 WIB
Grand Mercure Jakarta Dukung Earth Hour
Grand Mercure Jakarta Dukung Earth Hour
A A A
PADA Sabtu (28/3) pukul 20.30 hingga 21.30 WIB, kampanye global Earth Hour dengan pemadaman listrik selama satu jam dilakukan.

Kampanye yang dicetuskan World Wild Fund for Nature (WWF) ini bagian dari kepedulian lingkungan global. Lampu-lampu di bagian luar gedung dan di dalam hotel, termasuk di dalam kamar, dipadamkan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Selain mengajak para tamu yang menginap untuk mendukung program ini, Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni juga turut mengundang media untuk mendukung program ini. Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni untuk kedua kalinya berpartisipasi dalam program Earth Hour 2015 .

”Ini merupakan salah satu program kepedulian terhadap alam sekitar. Selama 1 jam, para tamu diajak berkumpul di Lobby Area, sambil menikmati hiburan musik akustik serta simbol Earth Hour yang hanya diterangi dengan lilin. Selain itu, berhasil menghemat listrik sebanyak 11.000 kwh,” kata PR Manager Grand Mercure Indri Hapsari.

Earth Hour merupakan kampanye perubahan iklim global WWF yang mengimbau individu, pelaku bisnis, dan pemerintah untuk mematikan lampu selama 1 jam sebagai bentuk dukungan terhadap upaya penanggulangan perubahan iklim. Earth Hour awalnya merupakan kampanye kolaborasi antara WWFAustralia, Fairfax Media, dan Leo Burnett untuk kota Sydney dengan tujuan mengurangi gas rumah kaca sebanyak 5% pada 2007.

Maksud kampanye ini adalah agar aksi ini dapat diadopsi oleh warga masyarakat, bisnis, serta pemerintah lain di seluruh dunia sehingga dapat menunjukkan bahwa aksi individu yang dilakukan secara global dapat mengubah bumi lebih baik. Pada 2008, jumlah partisipan bertambah menjadi 50 juta orang di 35 negara. Pada 2009, Earth Hour targetkan menjangkau 1 miliar orang di 1.000 kota di dunia.

Acara ini tidak hanya akan menunjukkan secara nyata hubungan antara penggunaan energi dan perubahan iklim di setiap negara yang berpartisipasi, juga agar masyarakat luas dapat menanggulangi ancaman terbesar yang dihadapi bumi.

Iman firmansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5916 seconds (0.1#10.140)