Sarapan Sehat dengan Vegan Coconut Oat Pancakes

Kamis, 02 April 2015 - 08:51 WIB
Sarapan Sehat dengan Vegan Coconut Oat Pancakes
Sarapan Sehat dengan Vegan Coconut Oat Pancakes
A A A
JAKARTA - Sarapan merupakan salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan sebelum memulai aktifitas setiap harinya. Namun dalam menyantap sarapan perlu diperhatikan pula nutrisi yang terkandung di dalam makanan yang kita makan.

Seperti dilansir Kitchn, berikut resep menu sarapan yang mudah, lezat, dan sehat, Vegan Coconut Oat Pancakes.

Bahan-bahan (untuk membuat 12 pancake):
2/3 cangkir kelapa parut
1 1/3 cangkir tepung terigu
1 cangkir oat
2 sdm baking powder
1/2 sdt garam
2 sdm gula mentah
2 sdt ekstrak vanili
2 sdm minyak sayur
1/2 cangkir yogurt
1 1/2 cangkir susu almond

Cara membuat:
- Tuangkan kelapa diparut ke wajan kecil, panaskan diatas api sedang sampai berwarna keemasan dan harum. Kira-kira selama 2 hingga 3 menit.

- Setelah itu, masukan kira-kira setengah dari kelapa sangrai tersebut ke dalam blender bersama dengan tepung, oat, baking powder, garam, dan gula hingga semua tercampur menjadi adonan.

- Tuangkan vanili, minyak, yogurt dan susu ke dalam blender yang berisi adonan tepung tadi. Blender sebentar hingga tercampur rata.

- Panaskan pan di atas api sedang. Tuangkan sekitar 1 sendok teh minyak. Setelah minyak sedikit panas, tuangkan adonan pancake kira-kira sebanyak 1/4 cangkir.

- Masak adonan di atas api sedang sampai berwarna kuning keemasan. Setelah satu sisi matang, balik pancake dengan menggunakan spatula tipis dan masak hingga sisi lainnya matang dan berwarna kuninga keemasan.

- Untuk sentuhan terakhir, taburkan kelapa yang telah disangrai diatas pancake dan sajikan hangat dengan yoghurt, buah segar, dan sirup maple sebagai pendamping.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5194 seconds (0.1#10.140)