Kolaborasi Kuliner dan Musik

Jum'at, 03 April 2015 - 09:57 WIB
Kolaborasi Kuliner dan Musik
Kolaborasi Kuliner dan Musik
A A A
MENGADAPTASI konsep Eat and Style yang pernah diselenggarakan di Jerman, festival serupa bertajuk Dance Till Monday The Festival (Music, Culinary, and Fun) akan digelar di Jakarta pada 5 April mendatang.

“Melihat acara yang pernah dibuat, yaitu Eat and Style di Jerman yang terbilang unik, yakni perkumpulan kuliner Indonesia yang ada digabungkan dengan musik, lalu saya berpikir kenapa tidak kita coba buat di Indonesia,” ujar Indit S Wijaya, selaku perwakilan dari Pendulum Arta Media selaku promotor Dance Till Monday The Festival (Music, Culinary, and Fun).

Dance Till Monday The Festival (Music, Culinary, and Fun) akan menampilkan parade para DJ papan atas dengan selera musik yang sudah dikenal masyarakat dengan melibatkan sekitar 20 orang DJ ternama, seperti DJ Meme (asal Brasil), DJ Yasmin, DJ Dipha Barus, DJ Winky Wiryawan, dan lain-lainnya.

“Belum pernah ada sebelumnya acara yang mengadakan 7 pasang DJ yang tampil secara back to back,” sebut DJ Romi. Selain dimeriahkan penampilan dari DJ, acara ini juga mengusung musik dengan genre pop, elektronic music, live music, dan band indie, seperti Kahitna, Naif, dan Sore.

Meskipun acara musik dengan menghadirkan banyak DJ identik dengan acara orang dewasa dan dunia malam, konsep acara kali ini dibuat agar bisa diterima kalangan anak-anak, remaja, dan dewasa. “Bisa dikatakan ini adalah festival untuk siapa saja karena tidak dibatasi usia,” ujar Indit.

Untuk festival kuliner, berbagai foodtruck akan turut hadir, seperti Blackjack, Roffie, Foodstop, Tacombi, Pink Kitchen, Dozo, Kai Pacifia, Ameigo, Britatoes, JFT, Kebab agen, Loco Mama, Tabanco, Chicken Town, dan Mie Kedai Kancil. Selain itu diramaikan beberapa food stall seperti Itsumo Takoyaki, Hot Dog Lekker, Malibu, Altona, Mam Iras Cafe, Ramen 38, Zahra, Turkish Ice Cream, Sosijak, Uncle T Sausage, Deals, dan AMC.

Sesuai tajuk kegiatannya, acaranya akan dihelat hingga pagi hari. Mulai Minggu 5 April pukul 07.00 pagi hingga Senin 6 April 2015 pukul 01.00 pagi di Lapangan D Gelora Bung Karno. “Jadi, masyarakat yang sehabis melakukan kegiatan car free day (CFD), bisa langsung singgah di festival ini,” sebut Indit.

Untuk pembelian tiket masih bisa dilakukan hingga acara berlangsung seharga Rp300.000 per orang. Tiket ini berlaku untuk re-entry sehingga pengunjung bisa masuk dan keluar selama tiket masih berlaku selain pukul 18.00-20.00.

Larissa /thomas
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6556 seconds (0.1#10.140)