Foundation untuk Make up Sempurna

Kamis, 09 April 2015 - 09:19 WIB
Foundation untuk Make up Sempurna
Foundation untuk Make up Sempurna
A A A
PEMILIHAN warna foundation menjadi hal yang penting untuk menampilkan riasan yang menawan.

”Pada umumnya orang Indonesia memiliki ragam warna kulit, di antaranya sawo matang, kuning langsat, putih pucat. Pemilihan warna faoundationyang tepat akan sangat memengaruhi tampilan make up,” tutur Hendra, Official Make up ArtistYves Saint Laurent di Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta, 26 Maret lalu. Menurut Hendra, salah satu hal terpenting dalam ber-make upadalah pemilihan warna foundation.

Dia menyarankan untuk memilih warna foundationyang bisa menyatu sempurna dengan warna kulit wajah. Cara yang baik untuk mengetahui foundationyang tepat untuk kulit wajah, yaitu mencobanya di sekitar rahang. ”Dengan mengaplikasikan foundationdi sekitar rahang, bisa langsung mengetahui warna apa yang cocok dengan wajah dan leher agar terhindar dari kesan make up seperti topeng,” tutur Hendra.

Warna yang membaur sempurna bak kulit kedua di kulit wajah berarti cocok dengan warna kulit. Agar lebih yakin, Hendra menyarankan untuk berkaca dekat jendela di mana terdapat sinar matahari. Warna foundationyang tepat tidak belang saat di bawah cahaya. Untuk menutupi noda di wajah, Hendra menyarankan memilih foundationyang warnanya setingkat lebih gelap dari warna kulit wajah.

Jika ingin membuat wajah tampak lebih putih atau lebih gelap misalnya, jangan memilihfoundationyang warnanya terpaut jauh dari warna kulit asli. Hal ini malah akan membuat wajah terlihat seperti topeng. ”Untuk menyiasatinya, pilih foundationyang setingkat lebih gelap atau terang dari warna kulit wajah yang asli,” ujar Hendra.

Sementara itu,Beauty EditorLisa Niven, dilansir vogue.co.uk, mengungkapkan untuk pemakaian sehari-hari, pilihfoundationyang bertuliskan light atau medium coverage, yang artinya foundationtersebut memiliki ketebalan tipis sampai medium. Biasanya, foundationjenis light bertekstur lebih cair dan terlihat lebih bening. Foundationdengan tulisan full coveragememiliki tekstur lebih kental dan padat. Biasanya digunakan untuk riasan pesta atau riasan panggung.

”Foundationyang tepat dapat menyembunyikan ketidaksempurnaan, menyatukan warna kulit, dan menciptakan hasil make upyang sempurna,” tutur Lisa Niven. Hendra menjelaskan, untuk wanita dengan kulit sawo matang, pilih foundationdengan warna yang mendekati atau sedikit lebih gelap dari warna kulit asli. Warna yang lebih terang akan membuat kulit terlihat belang dan tidak merata.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3528 seconds (0.1#10.140)