GE dan UI Kerja Kembangkan Telemedicine

Rabu, 15 April 2015 - 09:25 WIB
GE dan UI Kerja Kembangkan Telemedicine
GE dan UI Kerja Kembangkan Telemedicine
A A A
General Electric (GE) dan Universitas Indonesia (UI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk bekerjasama dalam pengembangan sumber daya manusia, inovasi, dan solusi telemedicine.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani Rektor Universitas Indonesia Prof Dr Ir Muhammad Anis M Met dan CEO of GE Indonesia Dr Handry Satriago, Senin (13/4). Kerja sama ini mencakup pengembangan sumber daya alam manusia baik bagi para mahasiswa maupun staf pendidik pemberian beasiswa, kesempatan magang, perekrutan bagi lulusan terbaik universitas, serta penelitian bersama tentang berbagai teknologi, seperti gratifikasi biomassa dan gratifikasi batu bara.

”Pengembangan telemedicine yang kami harapkan adalah kerja sama dengan FK UI dan RSCM. Sebab, ini dibutuhkan teknologi internet yang cukup baik dan kami berharap bahwa apa yang kami punya di GE dengan peralatan kesehatan dengan teknologi yang ada sekarang bisa diimplementasikan langsung di pedesaan.

Kemudian, UI dengan banyaknya dokter serta fasilitas komputer dan analisis yang ada bisa membuat mereka jadi partner kami. Konteksnya, kami menyediakan alat dan teknologi,” kata CEO of GE Indonesia Dr Handry Satriago saat menghadiri acara nota kesepahaman GE dan UI di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Senin (13/4).

Handry mengatakan, alat kesehatan akan dalam bentuk USG portabel, ada hardware dan software , jaringan internet, dan pusat data. bersaing secara global. Sementara itu, Rektor Universitas Indonesia Prof Dr Ir Muhammad Anis MMet mengatakan, ini merupakan kolaborasi yang visioner.

Sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia, UI selalu berusaha untuk bermitra dengan perusahaan yang dapat memberikan mahasiswa kesempatan memiliki pengalaman langsung dengan teknologi terbaru dan praktik kerja terbaik di bidang kepemimpinan dan manajemen.

Iman firmansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)