Smokey EyesTetap Favorit

Rabu, 29 April 2015 - 08:34 WIB
Smokey EyesTetap Favorit
Smokey EyesTetap Favorit
A A A
SALAHsatu riasan mata yang paling banyak diminati para wanita adalah smokey eyes. Kebanyakan smokey eyes, biasanya menggunakan warna gelap dan hangat, seperti warna tembaga atau hitam.

Namun, tidak semua orang menyukai warna ini karena membuat mata tampak terlalu bold. “Seiring perkembangan tren, smokey eyes bisa dikreasikan dengan warna pastel yang mengkilap, warna nuansa jewel tones, serta warna silver metalik,” tutur Karina Hoshikawa, beauty editor, seperti dilansir Style.com. Berdasarkan informasi yang dilansir di web yang sama terdapat tiga tren warna utama yang dapat diaplikasikan dalam tampilan smokey eyes warna, di antaranya pink ladies, purple haze, dan silver fox.

Sementara itu, menurut Khun Chayapa, profesional make up artist Illamasqua, semua warna pada dasarnya bisa digunakan untuk tampilan smokey eyes. Namun, perpaduan warnanya tetap harus dengan warna gelap. Sebab, warna gelap bisa membuat mata tampak lebih besar. Menurut Chayapa, pada dasarnya ada beberapa tahapan yang dilakukan untuk mendapatkan tampilan smokey eyss yang sempurna. Tahap pertama, yaitu membersihkan wajah dan menggunakan pelembap di area mata, lalu selanjutnya gunakan eye primer atau eye base make up.

“Cara ini bisa membantu menonjolkan warna eyeshadow,” sebut Chayapa. Kemudian gunakan gel eyeliner atau black kohl pencil untuk membuat bingkai mata. Pola bingkai mata ini berfungsi untuk membuat gradasi warna gelap. Pilih warna cokelat muda untuk membaurkan warna bingkai mata sehingga tampak lebih alami. Warna cokelat muda juga bisa mengurangi efek tebal di mata. Saat mengisi bagian tengah kelopak mata dengan warna-warna terang, bubuhkan efek shimmering untuk hasil yang lebih cantik dan berkilau.

“Jangan takut terlihat berlebihan karena kombinasi warna-warna terang dan cokelat muda ini akan membuat warna riasan mata tampak lebih hangat.” sebut Chayapa. Terakhir, gunakan kembali warna cokelat muda untuk menghaluskan gradasi warna-warna terang di bingkai mata. Chayapa menuturkan, bila ingin mempertegas kembali bingkai mata, gunakan eyeshadow warna gelap. Bila perlu gunakan white pencil atau shimmering white eyepencil untuk menggaris bingkai mata bawah hingga sudut mata dalam.

Hoshikawa menuturkan, warna pink ladies menjadi pilihan warna smokey eyes bagi Elizabeth Olsen dan Chanel Iman. Warna pink adalah warna yang memiliki kesan semangat, lembut, dan merona. Dior 5 Couleurs Couture Eyeshadow Palette in Ambre Nuit, dan Chanel Stylo Eyeshadow in Laurier Rose adalah brand make up yang tepat untuk mendapatkan tampilan warna ini.

“Warna ini cocok untuk wanita yang ingin menonjolkan kecantikan mata tanpa membuatnya terlihat berlebihan atau terlalu bold,” tutur Hoshikawa.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8932 seconds (0.1#10.140)