Sensasi Memetik Strawberry di Kota Batu nan Sejuk, Cocok untuk Wisata Edukasi Keluarga

Minggu, 05 Februari 2023 - 13:21 WIB
Dari dua hektar lahan pertanian strawberry yang dimiliki Desa Pandanrejo, sekitar tiga ton rata-rata per hari buah dihasilkan. Namun hasil itu tidak terus ada, mengingat kendala cuaca hujan membuat panen strawberry berkurang.

"Namun, semuanya tidak dimanfaatkan untuk wisata. Kalau musim hujan turun, ya berkurang hasil panennya, sekitar 200 kilogram saja," katanya.

Muklas menambahkan, perkebunan strawberry ini menjaring rata-rata 100 wisatawan untuk berkunjung setiap pekan. Jumlah itu meningkat drastis dibandingkan ketika penyebaran Covid-19 masih masif terjadi.

Meski demikian, tak setiap hari kunjungan wisatawan hadir, terutama ketika hari kerja yang disebutnya tidak menentu.





"Alhamdulillah setelah corona mereda itu, kunjungan bisa kembali meningkat dengan promosi di media sosial dan lainnya. Memang segmen kita ini kan wisata keluarga, jadi rata-rata kunjungan itu Sabtu dan Minggu. Kalau hari biasa seringnya anak-anak sekolah, rombongan, dari luar Kota Batu," tutur Muklas.

Ke depan, untuk meningkatkan jumlah kunjungan, pihaknya akan menambah fasilitas pendukung Wisata Lumbung Strawberry. Yakni pembangunan guest house dengan 10 kamar.

"Nanti akan kita buat guest house, karena pengunjung banyak yang ingin menginap. Kadang ada yang studi banding datang dari Kalimantan, Riau, Jawa Tengah. Karena view-nya kan bagus juga di sini," pungkasnya.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More