5 Komunitas Tertua di Dunia, Nomor 3 Gangster yang Berdiri Sejak 1602

Senin, 13 Maret 2023 - 17:11 WIB
Melansir laman History, Freemasonry merupakan organisasi persaudaraan yang menuntut anggotanya untuk hidup berbudi luhur dengan orientasi sosial. Organisasi ini masih sangat terkenal hingga kini.

2. Philadelphia Bar Association



Selanjutnya ada Philadelphia Bar Association yang berdiri pada tahun 1802 di Amerika Serikat (AS). Perkumpulan ini adalah asosiasi pengacara tertua di AS dan dunia. Mulanya, sekelompok pengacara berkumpul di Philadelphia untuk membagikan buku hukum gratis dan menyediakan sumber daya profesional.

Sebelum menjadi Asosiasi Pengacara Philadelphia, organisasi ini bernama Perusahaan Perpustakaan Hukum Kota Philadelphia. Anggota organisasi ini terdiri dari pengacara, hakim, pegawai negeri, pebisnis, dan masyarakat umum.

Saat ini, Philadelphia Bar Association memiliki 12 ibu anggota. Demi mendanai beragam program di Philadelphia Bar Association, komunitas ini membentuk Philadelphia Bar Foundation.

3. Yakuza



Siapa yang tak kenal Yakuza? Komunitas gangster asal Jepang ini sudah sangat terkenal sejak ratusan tahun lalu. Tak ada sumber pasti yang menyebut kapan kelompok ini berdiri, namun sebagian besar mengatakan bahwa Yakuza dibentuk pada sekitar tahun 1602-1603.

Sejarah Yakuza juga tidak disebutkan secara detail. Namun, laman Britannica menyebut bahwa Yakuza awalnya diisi oleh kumpulan ronin atau samurai tak bertuan yang berubah menjadi bandit.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More