5 Komunitas Tertua di Dunia, Nomor 3 Gangster yang Berdiri Sejak 1602

Senin, 13 Maret 2023 - 17:11 WIB
Yakuza dapat dikatakan sebagai salah satu kelompok mafia kejam dan terorganisir di dunia. Anggota Yakuza pada umumnya melakukan ritual tradisional Jepang seperti samurai dan memiliki tato di tubuhnya. Anggota Yakuza terlibat atau bahkan menjadi dalang sederet tindak kriminal seperti judi dan perampokan.

Bukan sembarangan, anggota Yakuza umumnya terdiri dari pengusaha sukses yang menjalankan perusahaan angkutan, pabrik, dan armada lainnya di Jepang hingga luar Jepang. Pada awal era 1960-an, Yakuza diprediksi memiliki anggota hingga 184 ribu.

4. League of American Wheelmen



League of American Wheelmen atau komunitas sepeda Amerika didirikan oleh seorang pekerja Pope Manufacturing Company dan pemilik depot sepeda tertua di New York, Elliot Mason, pada 30 Mei 1880. Mason mendirikan komunitas tersebut di Newport, Pulau Rhode. Diketahui, komunitas besar itu diisi oleh 150 pengendara sepeda dari 32 klub berbeda.

Fokus utama komunitas pecinta sepeda itu adalah untuk menggaungkan pentingnya bersepeda dan melindungi hak-hak para pengguna sepeda. Para anggota juga berusaha semaksimal mungkin untuk rutin melakukan tur.

Pada tahun 1899, tercatat sudah 800 klub sepeda yang bergabung. Selain mendirikan komunitas sepeda, Mason juga mendirikan klub sepeda motor bernama Yonkers Motorcycle Club pada Maret 1903.

5. San Francisco Motorcycle Club



SFMC atau San Francisco Motorcycle Club berdiri pada November 1904. Menjadi salah satu klub motor tertua di dunia, SFMC sangat terkenal. Melansir laman resminya, SFMC didirikan di sebuah bengkel bernama Thor Motorcycle dan dihadiri oleh 12 anggota, seperti James Tormey, George Payton, C.C ‘Daddy’ Hopkins, Joe Holle, dan Harry Rockwell.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More