Tradisi April Mop di Berbagai Negara, Salah Satunya dengan Menempel Ikan Kertas di Punggung

Jum'at, 31 Maret 2023 - 13:07 WIB
Seluruh masyarakat Prancis, khususnya di kalangan anak-anak merayakan April Mop secara diam-diam atau sembunyi-sembunyi. Mereka menempelkan ikan kertas ke punggung seseorang. Ketika korban menyadari dirinya dikerjai, orang iseng yang sukses membuat lelucon itu akan berteriak "Poisson d'Avril!" yang berarti "Ikan April!"

3. Yunani



Di Yunani ada beberapa kepercayaan seputar lelucon April Mop. Yang pertama adalah jika Anda bisa menipu seseorang, akan beruntung sepanjang tahun. Keyakinan lain adalah bahwa penipu yang sukses akan menikmati tahun panen yang baik, dan air dari curah hujan pada tanggal 1 April memiliki kemampuan penyembuhan.



4. India



Generasi muda India adalah generasi yang mengambil bagian dalam tradisi yang dipengaruhi Barat ini. Tetapi semuanya menikmati semangat April Mop yang menyenangkan. Anak-anak akan berteriak "April mop!" setelah membohongi seseorang, dan semua akan memainkan lelucon konyol seperti membuat panggilan palsu ke teman.

5. Irlandia



Di Irlandia, April Mop dirayakan dengan beberapa cara. Seperti di Inggris, lelucon April Mop akan berakhir pada siang hari, di mana mereka yang terus bercanda di sore hari akan dianggap bodoh.

Berbagai media dapat menerbitkan berita palsu pada 1 April, dan beberapa pengemudi akan melakukan hal menakutkan karena akan mengemudi di sisi kanan jalan. Padahal mereka seharusnya mengemudi di sebelah kiri.

6. Italia

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More