Deretan Prestasi Wilda Nurfadhilah, Atlet Cantik Berhijab Andalan Timnas Voli Putri Indonesia

Selasa, 09 Mei 2023 - 12:42 WIB
Foto/Instagram Wilda Nurfadhilah

1. Medali Perak Kejuaraan Dunia Voli Junior 2017

Pada Kejuaraan Dunia Voli Junior 2017 yang diadakan di Cordoba, Meksiko, Wilda Nurfadhilah bermain sebagai pemain inti dalam tim voli putri Indonesia. Tim Indonesia berhasil meraih medali perak setelah kalah di final melawan Jepang.

2. Medali Emas SEA Games 2019

Pada SEA Games 2019 yang diadakan di Filipina, Wilda turut membela tim voli putri Indonesia. Tim Indonesia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand di final.



3. Pemain Terbaik Proliga 2020

Wilda Nurfadhilah juga pernah meraih penghargaan Pemain Terbaik Proliga 2020. Proliga adalah kompetisi voli profesional di Indonesia yang diikuti oleh klub-klub voli dari seluruh Indonesia.

4. Medali Emas Kejuaraan Voli Asia Tenggara 2021

Pada Kejuaraan Voli Asia Tenggara 2021 yang diadakan di Thailand, Wilda kembali membela tim voli putri Indonesia. Tim Indonesia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand di final.

Prestasi Wilda Nurfadhilah tersebut menunjukkan bahwa ia merupakan pemain voli putri berbakat yang mampu bermain di tingkat nasional maupun internasional. Diharapkan Wilda dapat terus mengembangkan bakatnya dan mengukir prestasi-prestasi baru untuk voli Indonesia.

Selain itu, ia juga aktif dalam kampanye sosial serta menjadi duta untuk beberapa program sosial dan lingkungan di Indonesia.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More