6 Fakta Drakor Doctor Cha yang Ratingnya Terus Melonjak

Sabtu, 27 Mei 2023 - 09:55 WIB
4.Dikritik Asosiasi Farmasi Korea



Foto/netflik

Terlepas dari raihan rekor yang didapat, drakor Doctor Cha pernah mendapat kriktik dari Asosiasi Farmasi Korea.

Di episode awal, diceritakan Cha Jong Suk menderita sakit hepatitis akut setelah minum obat yang dibuat di pusat kesehatan. Dia lalu merasakan efek samping serius yang mengharuskannya menerima transplantasi hati.



Lantas, warganet mengkritik episode tersebut dengan pernyataan yang telah meremehkan jamu tanpa memberikan bukti jelas. Bahkan, Asosiasi Farmasi Korea juga mengirimkan bukti dialog dan surat untuk melakukan pengecekan fakta dan koreksi informasi. Mendapat kritik, tim JTBC lantas mengedit adegan itu dan membisukan kata obat herbal.

5.Rating Terus Naik di Setiap Episodenya



Foto/netflik

Drakor Doctor Cha selalu mengalami peningkatan rating di setiap episodenya. Setelah debut, drakor ini menempati posisi nomor 2 saat pekan kedua penayangan.

Namun, Doctor Cha berhasil naik menjadi peringkat 1 di daftar mingguan drama Korea Good Data Corporation. Doctor Cha berhasil menempati posisi 1 di kanal Top 10 TV Program Netflix Indonesia.

Doctor Cha juga berhasil meraih rating tinggi yakni 16,2% dan menempati posisi 1 dalam slot waktunya di semua saluran. Drama ini meraih peringkat kelima tertinggi dari semua drama dalam sejarah JTBC.

6.Dibumbui Drama Pernikahan



Foto/netflik

Selain medis, Drama Korea dengan total 16 episode ini juga mengangkat isu permasalahan rumah tangga dan perselingkuhan. Pernikahan Cha Jeong-suk dan Seo In-ho kerap dibumbui pertengkaran dan telah pisah ranjang selama bertahun-tahun.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More