Sosok Pria Ini Tak Pernah Lihat Perempuan dalam Hidupnya, Bukan karena Buta

Minggu, 28 Mei 2023 - 12:00 WIB
Setelah kematiannya, sesama biksu Mihailo menggelar pemakaman khusus untuknya, dan percaya bahwa Mihailo Toloto merupakan satu-satunya pria di dunia yang meninggal tanpa pernah melihat, menyentuh, ataupun berinteraksi dengan wanita.



Foto/Odditycentral





Bahkan, tersiar di sebuah artikel pada surat kabar lama, bahwa biksu Yunani tersebut belum pernah melihat mobil atau pesawat terbang, meski terdengar tidak aneh mengingat usia dan tempat tinggalnya.

Kabarnya, Mihailo Toloto kemungkinan pernah melakukan kontak dengan seorang wanita dalam dua kesempatan terpisah, meski dia tidak mengetahuinya. Karena, di tahun 1920-an, filsuf dan penulis wanita asal Prancis Maryse Choisy menyamar sebagai seorang pelaut untuk mendapat akses ke Gunung Athos pada tahun 1930-an.

Selain itu, Aliki Diplarakou, wanita Yunani pertama yang dinobatkan sebagai Miss Europe, juga menggunakan penyamaran untuk menyusup ke tempat suci, gunung ortodoks yang terlarang bagi wanita.

Mihailo Toloto kemungkinan pernah melakukan kontak dengan salah satu dari wanita yang menyamar itu, meski dia tidak menyadari penyamaran mereka. Dan kemungkinan hingga ajal menjemput, dia tidak pernah melihat wanita yang sebenarnya.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More