6 Jajanan Pasar Rendah Kalori, Cocok untuk yang Suka Ngemil

Minggu, 09 Juli 2023 - 17:07 WIB
Tak hanya itu, bubur kacang hijau juga memiliki kalori rendah dan bagus untuk penderita kolesterol yang memang dianjurkan memakan olahan dari kacang. Namun, perlu diperhatikan cara konsumsinya, termasuk mengurangi kadar santan yang disematkan.

4. Getuk

Jajanan pasar rendah kalori berikutnya adalah getuk. Bagi masyarakat Tanah Air, makanan ini sangat disukai untuk dijadikan camilan penunda lapar.

Berdasarkan kandungannya, getuk juga termasuk jenis jajanan yang rendah kalori. Per potongnya memiliki kalori yang relatif kecil, sehingga membuatnya aman dikonsumsi sebagai camilan.



5. Nagasari

Nagasari merupakan jenis kue tradisional yang terbuat dari tepung beras. Biasanya olahan ini diisi pisang serta terbungkus daun pisang.

Jenis jajanan ini juga termasuk olahan yang rendah kalori. Proses pembuatan yang dikukus membuatnya aman dikonsumsi karena tidak memiliki banyak kandungan lemak jenuh.

6. Klepon

Mirip dengan kue putu, jajanan tradisional ini memiliki isian gula merah dan menjadi favorit banyak orang. Sama seperti deretan jajanan di atas, proses pembuatannya juga dikukus dan rendah kalori.

Itulah sejumlah jajanan pasar rendah kalori yang perlu diketahui.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More