Jaga Kebugaran Tubuh dan Konsentrasi, Pilates Bisa Jadi Pilihan

Senin, 23 Oktober 2023 - 15:11 WIB
Pilates, metode latihan fisik yang berfokus pada pengembangan kekuatan, fleksibilitas, postur, dan keseimbangan tubuh.
Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan senam pilates. Senam ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari melatih pernapasan, meningkatkan koordinasi, serta menjaga keseimbangan hingga kebugaran tubuh.

Manfaat utama dari senam pilates adalah meningkatkan kekuatan otot. Gerakan yang ada dalam senam pilates mampu mengencangkan dan menguatkan otot-otot tubuh, terutama di area inti seperti perut, punggung, dan panggul.

Latihan-latihan yang berfokus pada kekuatan ini dapat membantu meningkatkan postur tubuh, mengurangi risiko cedera, dan meningkatkan stabilitas tulang belakang. Dengan kekuatan otot yang baik, kamu akan merasa lebih bugar dan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah.

Senam pilates juga efektif dalam meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh lho.Tak hanya itu,senam pilates juga mengajarkan teknik pernapasan yang baik dan terkontrol. Pernapasan yang dalam dan teratur membantu memasok oksigen yang cukup ke otot-otot, meningkatkan kapasitas paru-paru, dan membantu mengurangi stres.

Selain itu, pernapasan yang baik juga berdampak positif pada konsentrasi dan fokus mental.Nah,dengan menggabungkan gerakan tubuh yang teratur dengan pernapasan yang tepat, olahraga ini dapat membantu mencapai keadaan rileks dan tenang.



Untuk kamu yang ingin mendapatkan manfaat Pilates dapat bergabung di Pilates Re Bar Doorspace, di Quantis Clubhouse, BSD, Tangerang.

Eny Surya, selaku Managing Director Pilates Re Bar menyatakan pihaknya membuka kesempatan bagi banyak orang mendapatkan akses ke Pilates dan menjadikan hal ini dapat dinikmati secara luas.

Oleh karena itu, Eny Surya bekerja sama dengan Doogether-Doorspace melakukan soft opening Pilates Re Bar Doorspace, di Quantis Clubhouse, BSD, Tangerang.

Tercatat, ini merupakan studio Pilates Re Bar yang ke-8, dengan lokasi di Quantis Club House BSD, Tangerang, setelah sebelumnya Pilates Re Bar juga sudah membuka satu studio di Kawasan Karawaci.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More