7 Cara Menurunkan Berat Badan untuk Perempuan, Aman dan Sehat

Senin, 01 Januari 2024 - 12:50 WIB
Latihan ketahanan membangun otot dan meningkatkan daya tahan. Ini sangat bermanfaat bagi perempuan di atas 50 tahun, karena meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh saat istirahat. Ini juga membantu menjaga kepadatan mineral tulang untuk melindungi terhadap osteoporosis.

Mengangkat beban, menggunakan peralatan olahraga, atau melakukan latihan beban tubuh adalah beberapa cara sederhana untuk memulai.

3. Minum Lebih Banyak Air



Minum lebih banyak air adalah cara mudah dan efektif untuk menurunkan berat badan dengan sedikit usaha. Menurut sebuah penelitian, meminum 500 ml air untuk sementara meningkatkan jumlah kalori yang terbakar sebesar 30 persen setelah 30–40 menit.

Studi juga menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat meningkatkan penurunan berat badan dan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi sekitar 13 persen.



Foto/Infografis SINDOnews



4. Makan Lebih Banyak Protein



Makanan berprotein seperti daging, unggas, makanan laut, telur, produk susu, dan kacang-kacangan merupakan bagian penting dari pola makan sehat, terutama dalam hal penurunan berat badan. Faktanya, penelitian mencatat bahwa diet tinggi protein dapat mengurangi nafsu makan, meningkatkan perasaan kenyang, dan meningkatkan metabolisme.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More