5 Makanan yang Akan Mengubah Kesehatan Fisik Anda pada 2024

Selasa, 02 Januari 2024 - 04:40 WIB

3. Buah Berry

Segenggam buah berry dapat memberikan banyak manfaat untuk menyehatkan tubuh. Tak hanya kaya vitamin C dan tinggi serat, buah berry seperti stroberi, blueberry, dan raspberry juga sarat dengan antioksidan.

Studi kecil juga telah menemukan bahwa hanya secangkir buah berry memiliki efek positif pada fungsi eksekutif (istilah yang menggambarkan memori kerja, perencanaan, pemecahan masalah, dan mengarahkan perhatian, pikiran, dan perilaku) pada anak-anak dan dewasa muda.



4. Ikan Tuna

Untuk meningkatkan daya ingat, menjaga penglihatan tetap tajam, dan mengurangi risiko penyakit jantung, cobalah mengonsumsi ikan berlemak seperti salmon atau tuna dua kali per minggu.

American Heart Association merekomendasikan setidaknya mengonsumsi 3,5 ons setiap porsi makan untuk merasakan manfaat dari ikan tuna.

5. Yogurt

Makan lebih banyak yogurt, terutama varietas rendah gula dan protein tinggi yang mencakup kultur aktif hidup, dapat memiliki dampak signifikan pada kesehatan.

Sebuah penelitian tahun 2020 menemukan bahwa diet tinggi susu fermentasi seperti yogurt akan mengurangi risiko kanker payudara, usus besar, dan diabetes tipe 2. Tidak hanya itu, yogurt juga dipercaya menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan tubuh, peningkatan kesehatan jantung dan tulang, serta pencernaan yang lebih lancar.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More