5 Resep Makan Malam yang Cocok untuk Menurunkan Berat Badan

Sabtu, 06 Januari 2024 - 15:30 WIB
2 lembar tortilla

Cara Membuat:

Keringkan ayam dengan tisu kemudian bagi dua dada ayam kemudian belah dua dan pukul-pukul perlahan menggunakan belakang pisau. Marinasi ayam dengan Cajun seasoning, Lea & Perrins Worcestershire Sauce, lada hitam, garam, minyak, dan perasan jeruk nipis kemudian diamkan di suhu ruang 10-15 menit.

Panaskan wajan anti lengket, beri sedikit minyak lalu pan seared kedua sisi ayam dengan api sedang-kecil hingga kecokelatan dan matang lalu sisihkan. Panaskan pan, beri sedikit minyak kemudian tumis smoked beef dengan api sedang hingga setengah kering kemudian kecilkan api dan masak hingga kering sambil diaduk. Panggang roti tawar yang sudah dipotong, dengan wajan dan minyak sisa menumis smoked beef lalu tambahkan mentega dan masak dengan api sedang-kecil hingga kering.

Untuk salad, hancurkan kuning telur dan parmesan lalu tambahkan Lea & Perrins Worcestershire sauce dan bahan lainnya kemudian aduk hingga rata. Cuci romaine lettuce lalu simpan di dalam lemari es sebelum disajikan. Campurkan romaine lettuce, dressing, smoked beef, crouton, dan parutan parmesan lalu aduk rata. Sajikan dengan ayam iris di atasnya atau bisa juga diaduk bersama salad. Letakkan salad di atas tortilla lalu gulung dan padatkan dengan baking paper, belah menjadi dua sebelum disajikan.



3. Urap Sayuran



Bahan-bahan:

1/2 kelapa parut

Kacang panjang

Bayam

Toge

Labu

Bumbu Urap:

1 ruas kencur

1 cm kunyit

4 Bawang merah

3 Bawang putih

Kaldu jamur bubuk

Cara Membuat:

Ulak atau belender semua bumbu sampai halus. Masukan semua bumbu ke dalam kelapa parut. Sangrai kelapa beserta bumbunya sampai matang (agak berubah warna). Potong-potong semua sayuran dan di kukus. Sajikan dalam keadaan hangat.

4. Tumis Toge Wortel



Bahan-bahan:

100 gr toge

50 gr wortel

5 buah cabai

1 siung bawang putih

1 sdm kaldu jamur

Air secukupnya

Lada secukupnya

Cara Membuat:

Serut wortel, cuci wortel dan toge. Cuci cabai dan bawang, iris-iris. Tumis bawang hingga wangi, tidak usah pakai minyak, tp pakai wajan anti lengket. Jika tidak ada boleh tambah 1 sdm minyak.

Setelah bumbu harum, masukan air secukupnya dan wortel. Masukan kaldu jamur dan lada, masukan toge, masak hingga matang. angkat dan siap dinikmati.



5. Sup Sayuran Dada Ayam



Bahan-bahan:

150 gram buncis

150 gram wortel

150 gram kol

1 butir tomat

4 siung bawang putih

1 siung bawang merah

1/6 butir bawang bombay

1 sdt ketumbar

100 gram dada ayam

Garam secukupnya

Merica secukupnya

Cara Membuat:

Haluskan bawang putih, bawang merah, dan ketumbar. Iris-iris bawang bombay dan sayuran. Tuangkan sedikit minyak. tumis dada ayam, bumbu halus, dan bawang bombay hingga ayam matang dan harum.

Tuangkan air secukupnya, tunggu hingga setengah mendidih. Masukkan wortel, buncis, dan kol. Tunggu hingga empuk. Masukkan tomat, garam, dan merica. Rasakan bumbu. Tunggu sebentar hingga tomat agak layu. Siap sajikan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More