6 Buah dengan Kandungan Vitamin D Tertinggi, Jeruk hingga Pisang

Minggu, 04 Februari 2024 - 06:36 WIB
Terdapat enam buah yang memiliki kandungan vitamin D tertinggi. Mengonsumsi buah ini dapat membantu penyerapan vitamin D, selain dengan bantuan sinar matahari. Foto/iStock
JAKARTA - Terdapat enam buah yang memiliki kandungan vitamin D tertinggi. Mengonsumsi buah ini dapat membantu penyerapan vitamin D, selain dengan bantuan sinar matahari.

Sebenarnya buah bukanlah makanan sumber vitamin D yang utama. Namun, beberapa buah yang kaya akan magnesium ini akan membantu seseorang memenuhi kebutuhan vitamin D.

Menurut laman Alodokter Kemenkes, magnesium merupakan mineral yang berperan dalam mengaktifkan vitamin D di dalam tubuh. Tanpa magnesium, vitamin D yang diproduksi oleh tubuh berkat bantuan sinar UV matahari tidak bisa digunakan.







Karena itulah mengonsumsi beberapa buah yang mengandung magnesium akan membantu penyerapan vitamin D di dalam tubuh.

Buah dengan Kandungan Vitamin D Tertinggi

1. Jeruk

Jeruk, terutama jenis jeruk yang lebih gelap seperti jeruk mandarin, mengandung vitamin D yang cukup tinggi. Selain itu, jeruk juga merupakan sumber serat dan antioksidan lain yang bermanfaat untuk kesehatan.

2. Pepaya

Pepaya adalah buah tropis yang mengandung vitamin D, selain juga kaya akan vitamin C, vitamin A, dan serat. Konsumsi pepaya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit.

3. Alpukat

Alpukat bukan hanya sumber lemak sehat, tetapi juga mengandung vitamin D. Alpukat dapat menjadi pilihan yang baik untuk mendukung kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More