3 Gejala Penyakit Mematikan yang Bisa Terlihat di Kaki, Waspadai Bengkak

Minggu, 21 April 2024 - 16:41 WIB

2. Jari Kaki Biru



Jari kaki yang membiru bisa jadi merupakan tanda adanya penyumbatan pembuluh darah. Saat kedinginan, kulit Anda bisa berubah menjadi biru atau ungu.

“Jika area kulit Anda berwarna biru atau ungu saat Anda sedang hangat, itu bisa menjadi tanda darah Anda tidak mendapat cukup oksigen,” jelas AAD.

Sindrom kaki biru terjadi ketika satu atau lebih pembuluh darah tersumbat. Tanpa intervensi, kekurangan oksigen dapat menyebabkan kematian kulit dan jaringan di bawahnya. Kondisi ini secara medis dikenal dengan istilah sianosis.



3. Benjolan yang Menyakitkan di Jari Kaki



Benjolan ini, yang disebut kelenjar osler juga bisa muncul di jari Anda. Jika Anda menderita infeksi jantung yang dikenal sebagai endokarditis infektif, benjolan yang menyakitkan ini dapat berkembang di jari tangan, kaki, atau kedua tempat tersebut.

“Benjolan tersebut dapat berlangsung selama beberapa jam hingga beberapa hari. Meskipun benjolannya hilang dengan sendirinya, pasien memerlukan pengobatan untuk infeksinya,” ungkap AAD.

“Karena infeksi ini disebabkan oleh bakteri, antibiotik seringkali dapat mengobatinya. Terkadang, pembedahan juga diperlukan,” tandasnya.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More