7 Makanan yang Menyehatkan Rahim, Tingkatkan Peluang Hamil

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:00 WIB

2. Sayuran



Sayuran merupakan sumber kalsium, potasium, magnesium, dan vitamin. Makan makanan kaya sayuran bisa mengurangi risiko fibroid. Sayuran juga dapat memperlambat perkembangan tumor fibroid selama Anda mengonsumsi sayuran, seperti kacang-kacangan, kubis, bok choy, dan brokoli.

Sayuran ini kaya akan fitoestrogen. Fitoestrogen memiliki kemampuan bersaing dengan estrogen tubuh. Dengan demikian, fitoestrogen membantu menurunkan kadar estrogen Anda, sehingga menghentikan pertumbuhan tumor di rahim.

3. Buah



Buah-buahan yang kaya vitamin C dan bioflavonoid, dapat membantu menghambat pertumbuhan fibroid di rahim. Makanan ini dapat menormalkan kadar estrogen. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi buah-buahan dalam jumlah yang baik.

Bioflavonoid juga dapat mencegah kanker ovarium dan dapat membantu menjaga kesehatan sistem reproduksi. Usahakan untuk mengonsumsi buah-buahan di sela-sela waktu makan ketika Anda merasa lapar. Ini akan mencegah Anda makan junk food dan memasok nutrisi yang dibutuhkan rahim agar tetap sehat.



4. Produk Susu



Konsumsi produk susu setiap hari seperti yogurt, keju, susu, dan mentega sangat penting untuk kesehatan rahim. Produk susu ini kaya akan kalsium dan vitamin D. Meskipun kalsium membantu menjaga kesehatan tulang, vitamin D memainkan peran penting dalam mengurangi risiko fibroid rahim.

Anda juga membutuhkan vitamin D untuk membantu penyerapan kalsium. Yogurt, buttermilk, dan jenis keju tertentu juga kaya akan probiotik yang bagus untuk kesehatan endometrium.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More