5 Cara Mendapatkan Kulit Glowing di Musim Panas, Ampuh Hindari Penuaan Dini

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:15 WIB
Menerapkan pelembab sangat penting untuk menjaga kulit Anda tetap ternutrisi dan terhidrasi di musim panas. Ini membantu mengurangi risiko kekeringan, jerawat, dan tanda-tanda penuaan yang tertunda. Pilih pelembab yang ringan dan nonkomedogenik untuk menjaga kulit Anda tetap lembut dan kenyal. Carilah bahan-bahan seperti asam hialuronat dan gliserin, yang membantu mengunci kelembapan tanpa menyumbat pori-pori.

4. Perlindungan antioksidan

Antioksidan dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan faktor stres lingkungan. Nutrisi ini mendorong aliran darah dalam tubuh, merangsang regenerasi sel kulit dan mencegah banyak masalah kulit. Dapat juga membantu mencerahkan kulit. Carilah produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan ekstrak teh hijau.



5. Tidur nyenyak

Kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata, warna kulit kusam, dan meningkatkan tingkat stres, yang semuanya dapat berdampak buruk pada kulit Anda. Tidur nyenyak dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan, termasuk kulit Anda.

Selama tidur, tubuh Anda memperbaiki dan meregenerasi sel, termasuk sel kulit, sehingga menghasilkan kulit yang lebih muda dan bercahaya. Usahakan untuk tidur selama 7-9 jam tanpa gangguan setiap malam agar kulit Anda memiliki cukup waktu untuk melakukan peremajaan.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More