7 Manfaat Tidur Telanjang, Bisa Meningkatkan Keintiman

Jum'at, 24 Mei 2024 - 23:14 WIB
Tidur telanjang mungkin tampak tidak biasa bagi banyak orang, tetapi memiliki banyak manfaat kesehatan. Foto/ adobe stock
JAKARTA - Tidur telanjang mungkin tampak tidak biasa bagi banyak orang, tetapi hal ini memiliki manfaat kesehatan yang mungkin membuat Anda mempertimbangkan kembali untuk mengenakan piyama di malam hari.

Tidur telanjang bisa meningkatkan kualitas tidur hingga meningkatkan keintiman. Dikutip healhts hots, berikut manfaat tidur telanjang.



Manfaat Tidur Telanjang

1. Meningkatkan kualitas tidur

Tidur tanpa pakaian dapat meningkatkan kualitas tidur. Selama tidur, suhu tubuh Anda turun secara alami dan tidur telanjang membantu mengatur suhu ini dengan lebih efektif, sehingga menghasilkan tidur yang lebih nyenyak dan nyenyak. Bahkan, ini bisa membantu Anda tertidur lebih cepat.



2. Membuat kulit sehat

Tidur yang cukup memungkinkan tubuh memperbaiki dan meregenerasi sel, termasuk sel kulit. Saat tidur, tubuh memproduksi kolagen, protein yang menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Selain itu, saat Anda tidur telanjang, kulit Anda bisa bernapas lebih baik, sehingga mengurangi risiko kondisi kulit seperti jerawat dan dermatitis.

3. Menurunkan tingkat stres

Tidur telanjang bisa menurunkan tingkat stres. Sensasi selimut lembut di kulit telanjang dapat membangkitkan perasaan nyaman dan rileks, membantu mengurangi kadar kortisol dan meningkatkan rasa tenang. Tidur telanjang juga menjaga suhu tubuh tetap dingin sehingga dapat meningkatkan relaksasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More