7 Manfaat Tidur Telanjang, Bisa Meningkatkan Keintiman

Jum'at, 24 Mei 2024 - 23:14 WIB
4. Menjaga berat badan

Ulasan 2020 yang diterbitkan Nutrients, menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari 7 jam cenderung mengalami penambahan berat badan. Jadi, untuk meningkatkan siklus tidur dan penurunan berat badan, tidur telanjang bisa menjadi trik yang bermanfaat! Itu membuat tubuh Anda sejuk dan tenang, meningkatkan metabolisme, dan membantu membakar kalori saat Anda tidur.

5. Mencegah penyakit

Tidur telanjang dapat mencegah beberapa penyakit! Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung hal ini, namun hal ini mungkin terjadi karena tidur tanpa pakaian meningkatkan aliran darah dalam tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki. Peningkatan sirkulasi darah dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh, mengurangi kemungkinan terkena penyakit umum seperti diabetes dan penyakit jantung.

6. Meningkatkan keintiman

Selain bermanfaat bagi kesehatan fisik, tidur telanjang juga dapat meningkatkan keintiman dengan pasangan. Sebuah studi yang diterbitkan Frontiers in Psychology pada 2015, menemukan bahwa kontak kulit antara pasangan melepaskan oksitosin, yang meningkatkan perasaan ikatan dan kedekatan. Hal ini bahkan dapat membantu mendapatkan pengalaman seksual yang memuaskan.



7. Menjaga kesehatan vagina

Mengenakan pakaian dalam atau piyama ketat dapat menciptakan lingkungan yang hangat dan lembap yang mendorong pertumbuhan bakteri dan jamur secara berlebihan, sehingga berpotensi menyebabkan infeksi seperti bakterial vaginosis atau infeksi jamur.

Melakukan komando di malam hari dapat meningkatkan pelumasan vagina, mengurangi ketidaknyamanan selama aktivitas seksual, dan meningkatkan kesehatan vagina secara keseluruhan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More