12 Tempat Wisata di Thailand, Nomor 5 Surganya Pecinta Belanja

Senin, 03 Juni 2024 - 06:00 WIB
Sekarang, tempat ini berfungsi sebagai salah satu tempat wisata terbesar di Bangkok. Di sinilah pengunjung juga akan menemukan kuil Wat Phra Kaew yang menakjubkan, atau dikenal sebagai Kuil Buddha Zamrud. Grand Palace adalah salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi, dan diperkirakan dikunjungi sekitar delapan juta wisatawan setiap tahunnya.

2. Doi Suthep



Foto/Klook

Terletak tepat di luar gerbang utama Chiang Mai adalah kuil Doi Suthep, atau Wat Phra That Doi Suthep. Doi Suthep sebenarnya adalah nama gunung tempat kuil tersebut ditemukan.

Kuil ini memberi pengunjung beberapa pemandangan kota yang paling mengesankan. Wisatawan dapat menjelajahi kuil, pagoda, dan banyak lagi. Pastikan untuk mengenakan sepatu yang nyaman karena tangga menuju kuil dilengkapi dengan lebih dari 300 anak tangga.

3. Ayutthaya Historical Park



Foto/Klook

Banyak reruntuhan yang ditemukan di Ayutthaya Historical Park membutuhkan waktu sekitar 150 tahun untuk diselesaikan. Kota yang merupakan ibu kota kedua Siam setelah Sukhothai ini berkembang selama sekitar 400 tahun sebelum akhirnya dihancurkan oleh Burma.

Banyak bangunan yang ditemukan di kota ini terbuat dari kayu, yang tidak tahan terhadap kebakaran yang akhirnya menghancurkan kota tersebut. Hanya struktur batunya saja yang tersisa, namun terlepas dari kerusakannya, ini adalah salah satu peninggalan spektakule. Konstruksi kuil mencerminkan arsitektur Siam dan Khmer, dan reruntuhannya sangat penting sehingga ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia Unesco pada 1991.

4. Wat Pho

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More