7 Ikan Lokal Pengganti Salmon yang Bergizi dan Murah Meriah

Selasa, 11 Juni 2024 - 19:30 WIB
Per 100 gram ikan teri mengandung 29 gram protein. Selain protein yang tinggi, ikan teri juga kaya akan kalsium yang penting untuk kesehatan tulang. Konsumsi ikan teri secara rutin bisa membantu mencegah osteoporosis, dan mendukung kesehatan mata karena mengandung vitamin A dan D.

3. Ikan Patin



Per 100 gram ikan patin mengandung 18 gram protein. Ikan ini pilihan baik bagi mereka yang membutuhkan asupan protein tinggi dengan kandungan lemak rendah serta rendah kalori. Vitamin D dalam ikan patin membantu dalam penyerapan kalsium, mendukung kesehatan tulang.



4. Ikan Gabus



Ikan gabus mengandung protein sekitar 25 gram per 100 gram. Ikan gabus dikenal dengan kandungan albuminnya yang tinggi, bermanfaat untuk penyembuhan luka dan regenerasi jaringan. Protein tinggi dalam ikan gabus juga memberikan energi yang cukup untuk aktivitas sehari-hari.

5. Ikan Lele



Ikan lele mengandung 18 gram protein per 100 gram. Ikan lele adalah sumber protein yang baik dengan kandungan omega-3 dan omega-6 yang seimbang, penting untuk kesehatan jantung dan otak. Vitamin B12 juga mendukung fungsi saraf dan pembentukan sel darah merah.

6. Ikan Bandeng



Per 100 gram ikan bandeng mengandung sekitar 20 gram protein. Ikan ini kaya akan omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Selenium dalam ikan bandeng bertindak sebagai antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan oksidatif.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More