7 Tips Membersihkan Sayuran Hijau, Penting Pisahkan Daun Layu

Jum'at, 14 Juni 2024 - 00:05 WIB

3. Rendam dalam Larutan Cuka



Buat larutan cuka sederhana dengan mencampurkan satu bagian cuka putih dengan tiga bagian air. Rendam daun dalam larutan ini selama beberapa menit. Cuka membantu menghilangkan bakteri dan menghilangkan residu pestisida. Pastikan daun terendam seluruhnya untuk efektivitas optimal.



4. Gunakan Sikat



Untuk sayuran yang kokoh seperti kale atau sawi, pertimbangkan untuk menggunakan sikat. Gosok perlahan permukaan setiap daun di bawah air mengalir, berikan perhatian ekstra pada celah dan tonjolannya. Sikat meningkatkan proses pembersihan, terutama untuk sayuran dengan tekstur lebih tebal.

5. Gunakan Pemintal Salad



Setelah membilas dan merendam, gunakan salad spinner untuk menghilangkan kelebihan air dari daun. Pemintal salad adalah alat praktis yang mengeringkan sayuran dengan cepat dan efisien tanpa menyebabkan kerusakan. Kelebihan air dapat menyebabkan layu dan teksturnya menjadi kurang menarik.

6. Keringkan dengan Handuk Kertas



Untuk sayuran lembut seperti bayam atau arugula, keringkan dengan handuk kertas setelah dibilas. Letakkan daun di atas tisu dapur atau tisu bersih, tekan perlahan untuk menyerap kelembapan yang tersisa. Pengeringan yang tepat akan meningkatkan tekstur sayuran dan mencegah salad terendam air.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More