Coban Jahe, Keindahan Tersembunyi di Tengah Hutan Malang

Rabu, 19 Juni 2024 - 09:40 WIB
Coban Jahe menawarkan banyak spot foto yang menarik dan Instagramable. Pemandangan air terjun yang megah, hutan yang rimbun, serta batu-batu besar di sekitar air terjun menjadi latar belakang yang sempurna untuk fotografi.

Di area Coban Jahe terdapat jembatan gantung yang menjadi salah satu daya tarik tambahan. Jembatan ini memungkinkan pengunjung untuk melihat air terjun dari sudut yang berbeda dan menambah pengalaman berwisata yang unik.



Tersedia area parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Meski tidak terlalu luas, area parkir ini cukup untuk menampung kendaraan para pengunjung.

Selain itu, terdapat fasilitas toilet dan kamar ganti sederhana yang bisa digunakan pengunjung. Meski fasilitas ini tidak terlalu mewah, namun cukup bersih dan terawat.

Di sekitar area parkir juga terdapat beberapa warung makan yang menjual makanan dan minuman ringan. Pengunjung bisa membeli makanan atau minuman untuk dinikmati setelah bermain di air terjun.

Ada pusat informasi yang menyediakan informasi mengenai rute, sejarah, dan berbagai hal terkait Coban Jahe. Sementara itu, tiket masuk destinasi ini sekitar Rp10 ribu per orang. Coban Jahe buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.



Untuk menikmati keindahan Coban Jahe dengan lebih tenang dan tanpa terlalu banyak pengunjung, sebaiknya datang di pagi hari. Jika berencana untuk bermain air atau berenang di kolam alami di bawah air terjun, jangan lupa membawa pakaian ganti.

Selain itu, jalur menuju air terjun cukup menantang dengan medan yang berbatu dan licin. Sehingga pastikan untuk memakai sepatu yang nyaman dan anti slip. Bawa kantong plastik untuk sampah pribadi dan pastikan untuk tidak meninggalkan sampah di area wisata. Jaga kebersihan agar keindahan alam tetap terjaga.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More