Izin Dipermudah, Sandiaga Uno Dorong Makassar Jadi Episentrum Festival Musik Asia Tenggara

Minggu, 30 Juni 2024 - 22:44 WIB
“Pada tanggal 24 Juni saya sudah dapat bocoran. Alhamdulillah setelah berjuang cukup lama, Bruno Mars memutuskan untuk konser di Jakarta, bukan hanya satu hari, tapi 2 hari,” katanya.

Dia pun meminta agar dalam setiap event musik tidak hanya mengandalkan musisi luar negeri, namun harus memberikan kesempatan juga untuk berkolaborasi dengan musisi Tanah Air tercinta.





“Saya ingin mendorong melalui kebersamaan kita di sini lebih banyak kolaborasi bisa tercipta,” ungkap Menparekraf.

Selain itu, Sandiaga juga mendorong pemanfaatan platform musik digital, karena streaming berkontribusi 67,3%. Hal itulah yang dimanfaatkan oleh Bruno Mars dan Taylor Swift, karena di spotify mereka punya jutaan pendengar. Jutaan masyarakat Indonesia menikmati streaming mereka sementara penjualan disc hanya 17,8%.

Sandiaga juga mengajak semua pihak untuk tegakkan hak cipta dalam musik, karena itulah hak-hak para pemusik. Apalagi sudah ada UU No 19 tahun 2016, di mana ini diperkuat dengan peraturan Menteri Hukum dan HAM dalam format royalti dan hak cipta lagu dan music.

“Jadi mudah-mudahan kesejahteraan para pencipta musik bisa lebih tersolusikan dan terkelola dengan baik dan mari terus semangat untuk kembangkan industri music bersama,” pungkasnya.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More