10 Manfaat Minum Air Serai sebelum Tidur, Bantu Turunkan Kolesterol

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:30 WIB
Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam serai membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi dari infeksi dan penyakit. Minum air serai sebelum tidur dapat membantu tubuh lebih siap melawan kuman dan virus.

8. Mengatasi Insomnia



Serai memiliki sifat sedatif ringan yang membantu mengatasi insomnia dan gangguan tidur lainnya. Minum air serai sebelum tidur dapat membantu merilekskan tubuh dan pikiran, sehingga memudahkan tidur.

9. Menjaga Kesehatan Kulit



Antioksidan dalam serai membantu melawan radikal bebas yang merusak kulit, menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Detoksifikasi tubuh juga berkontribusi pada kulit yang lebih bersih dan bebas jerawat.

10. Menurunkan Kolesterol



Serai membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, yang baik untuk kesehatan jantung. Minum air serai secara teratur sebelum tidur dapat membantu menjaga kadar kolesterol tetap normal.



Cara Membuat Air Serai



Membuat air serai sangat sederhana. Cukup ambil 2-3 batang serai, cuci bersih, dan potong-potong. Rebus serai dalam 500 ml air selama 10-15 menit. Saring airnya dan tambahkan madu atau lemon jika suka. Minum air serai hangat sebelum tidur.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More