Mengenang Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, bak Dongeng tapi Berakhir Cerai

Jum'at, 19 Juli 2024 - 21:09 WIB
Usai pernikahan bak negeri dongeng, pada 21 Juni 1982, Diana melahirkan Pangeran William. Mereka memulai tradisi kerajaan baru dengan memamerkan putra pertama mereka di luar Lindo Wing Rumah Sakit St Mary.

Ketika Pangeran Harry lahir dua tahun kemudian, pada 15 September 1984, William begitu gembira hingga dia harus dilarang naik ke tempat tidur saudaranya.

Namun tak lama setelah kelahiran Harry, rumor adanya masalah dalam pernikahan kerajaan mulai bermunculan.

Charles melihat Camilla, cinta dalam hidupnya, Diana sedang bermesraan dengan perwira Angkatan Darat Kapten James Hewitt.

Bahkan, setelah cerai, pada 1994 atau dua tahun setelah perpisahan mereka, Charles mengakui perselingkuhannya di TV nasional, pada malam yang sama Diana mengenakan pakaian yang dijuluki 'Gaun Pembalasan'.



Pada Agustus 1996, perceraian mereka diselesaikan dan mereka terus menjadi orang tua bersama putra-putra mereka - hingga kematian Diana dalam kecelakaan mobil di Paris setahun kemudian.

Baru pada 1999 Charles dan Camilla merasa bisa 'menyatakan diri' sebagai pasangan. Mereka melakukannya dengan mengizinkan pengambilan foto saat mereka meninggalkan hotel Ritz di London, bermaksud mengadakan pesta ulang tahun ke-50.

Butuh waktu enam tahun lagi sebelum mereka bisa menikah dan upacara itu sama sekali tidak mewah atau bergengsi seperti pernikahan Charles dan Diana.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More