Ini yang Terjadi pada Tubuh setelah 2 Minggu Berhenti Konsumsi Gula

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:00 WIB

2. Penurunan Berat Badan



Gula tambahan sering kali memberikan kalori kosong, yaitu kalori tanpa nutrisi penting yang mudah menyebabkan penambahan berat badan. Dengan menghindari gula, asupan kalori harian berkurang, yang dapat membantu dalam penurunan berat badan.

Gula dapat memicu rasa lapar berlebih, mengurangi konsumsi gula membantu menstabilkan nafsu makan.

3. Peningkatan Fungsi Otak



Konsumsi gula berlebih dapat mempengaruhi fungsi kognitif dan mood. Sehingga, menghindari gula dapat meningkatkan fokus dan kemampuan kognitif. Tanpa fluktuasi glukosa darah yang ekstrim, mood cenderung lebih stabil dan risiko gejala depresi serta kecemasan berkurang.

4. Kesehatan Kulit yang Lebih Baik



Gula dapat memicu proses glikasi, yaitu molekul gula berikatan dengan protein yang menyebabkan peradangan dan penuaan kulit. Karena itu, mengurangi konsumsi gula membantu menurunkan produksi minyak berlebih di kulit, mengurangi jerawat. Penurunan peradangan membuat kulit tampak lebih sehat dan bercahaya.



5. Kesehatan Jantung Meningkat



Gula tambahan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung melalui peningkatan tekanan darah dan trigliserida. Tanpa konsumsi gula, tekanan darah cenderung lebih stabil. Sementara itu, penurunan kadar trigliserida dan kolesterol dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More