5 Hal yang Perlu Diperhatikan Orang Tua sebelum Titipkan Anak ke Daycare

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 03:30 WIB
Beberapa daycare/tempat penitipan anak memang hanya benar-benar sebagai tempat penitipan. Artinya anak datang diberi makan, main bebas, tidur siang lalu dijemput.

Jadi, banyak cerita tidak menyenangkan tentangnya. Belum lagi, tentang pengasuh di daycare yang tidak paham bagaimana mengatasi anak dan juga memiliki pengetahuan yang kurang tentang psikologi anak menambah deretan panjang potret suram tentang penitipan anak.

5. Jaga Komunikasi dengan Pihak Daycare

Daycare atau tempat penitipan anak yang baik adalah sekolah yang baik juga untuk orang tua dan anak. Untuk memantau perkembangan anak yang dititipkan, orang tua bisa juga meminta report perkembangan anak yang disiapkan oleh daycare.

Selain itu, komunikasi dengan pihak daycare juga harus baik. Artinya daycare tidak menutup-nutupi peristiwa apa saja yang terjadi dengan anak, kegiatan-kegiatan yang dilakukan anak terdokumentasi dengan baik selama menjadi tanggung jawabnya.

Bisa dengan video atau juga foto dan penjelasan tentang semua kegiatan anak, sehingga orang tua bisa melanjutkan stimulasi-stimulasi yang dilakukan di daycare dan menyamakannya dengan di rumah.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More