5 Hal yang Tidak Boleh Diucapkan ke Pasangan Agar Langgeng

Selasa, 06 Agustus 2024 - 00:05 WIB

3. Sudah Kubilang



Mengatakan "Sudah kubilang" setelah pasangan Anda melakukan kesalahan tidaklah membantu dan merendahkan. Hal itu menunjukkan superioritas dan dapat menimbulkan kebencian. Sebaliknya, tawarkan dukungan dan pengertian. Setiap orang melakukan kesalahan, dan yang penting adalah bagaimana Anda mengatasinya bersama-sama.

4. Kamu Bereaksi Berlebihan



Meremehkan perasaan pasangan dengan mengatakan bahwa mereka bereaksi berlebihan adalah tindakan yang tidak menghargai dan dapat menciptakan jarak emosional. Meskipun Anda tidak memahami reaksi mereka, penting untuk mengakui perasaan mereka dan mencoba berempati.



5. Saya Ingin Cerai



Menyebutkan kata "perceraian" selama pertengkaran yang panas, bahkan jika Anda tidak bermaksud demikian, dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan. Hal itu menciptakan rasa tidak aman dan ketakutan dalam hubungan. Jika Anda merasa kewalahan, luangkan waktu untuk menenangkan diri lalu diskusikan masalah dengan tenang. Simpan pembicaraan serius tentang masa depan hubungan Anda untuk saat ketika Anda berdua tenang dan dapat berbicara dengan penuh pertimbangan.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More