5 Rebusan Daun untuk Melunturkan Lemak, Bantu Cepat Turunkan Berat Badan

Senin, 05 Agustus 2024 - 18:55 WIB

2. Daun Salam



Daun salam mengandung senyawa flavonoid, tanin, dan minyak atsiri yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi penumpukan lemak. Daun ini juga membantu mengontrol kadar gula darah dan kolesterol.

Ambil 10-15 lembar daun salam yang sudah dicuci bersih. Rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring dan minum air rebusan tersebut tiga kali sehari sebelum makan.

3. Daun Sirsak



Daun sirsak kaya akan antioksidan yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mempercepat metabolisme. Daun ini juga memiliki efek diuretik yang membantu mengurangi retensi cairan dalam tubuh.

Ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan tersebut sekali sehari.

4. Daun Kemangi



Daun kemangi mengandung eugenol dan fitonutrien lain yang membantu mengurangi kadar kortisol dalam tubuh, hormon yang dapat menyebabkan penumpukan lemak, terutama di area perut.

Ambil segenggam daun kemangi segar. Rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum air rebusan tersebut dua kali sehari.

5. Daun Mint

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More