Perbedaan Sakit Pinggang Biasa dan Penyakit Ginjal, Kenali Gejalanya

Minggu, 11 Agustus 2024 - 09:00 WIB
Memahami perbedaan antara sakit pinggang biasa dan sakit pinggang karena penyakit ginjal sangat penting untuk menentukan langkah penanganan yang tepat. Foto/Hinge Health
JAKARTA - Memahami perbedaan antara sakit pinggang biasa dan sakit pinggang karena penyakit ginjal sangat penting untuk menentukan langkah penanganan yang tepat. Sakit pinggang adalah keluhan yang sering dirasakan oleh banyak orang.

Kondisi ini sering menyerang mereka yang beraktivitas fisik berat atau duduk terlalu lama. Namun, tidak semua sakit pinggang disebabkan oleh masalah otot atau tulang.

Terkadang, sakit pinggang bisa menjadi tanda adanya masalah pada ginjal. Jika Anda mengalami sakit pinggang yang disertai gejala seperti demam, perubahan warna urine, atau rasa sakit yang sangat parah dan tidak mereda dengan istirahat, segera konsultasikan dengan dokter.



Berikut adalah perbedaan sakit pinggang biasa dan karena ginjal dilansir dari Mayo Clinic, Minggu (11/8/2024).

Perbedaan Sakit Pinggang Biasa dan Penyakit Ginjal





1. Penyebab



- Sakit Pinggang Biasa



Biasanya disebabkan oleh ketegangan otot, postur tubuh yang buruk, atau cedera ringan pada tulang belakang. Faktor seperti mengangkat benda berat, duduk dalam posisi yang salah, atau aktivitas fisik berlebihan sering menjadi pemicu. Kondisi seperti hernia diskus, skoliosis, atau osteoartritis juga dapat menyebabkan sakit pinggang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More