5 Rekomendasi Restoran Thailand di Jakarta, Terbaik untuk Pemburu Makanan Enak

Jum'at, 06 September 2024 - 09:09 WIB

3. Warung SCI



Istimewa

Berdiri sejak 2013, Warung SCI memulai perjalanan kuliner dengan format kaki lima tepatnya di Jalan Pelepah Raya, Kelapa Gading. Setelah mempelajari masakan Thailand langsung di Bangkok, sang chef, Philip, menemukan racikan yang tepat untuk masakan khas Thailand yang ia masak.

Bisnis Warung SCI terus berkembang hingga akhirnya dapat beroperasi di sebuah ruko di bilangan Jalan Raya Klp. Hybrida Blok QJ9, No. 25 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Meski memiliki interior dengan kesan “biasa saja” tidak layaknya restoran mewah di Jakarta, Warung SCI menyajikan makanan Thailand yang berkarakter dengan perpaduan sentuhan Peranakan yang khas. Anda harus mengantre kurang lebih sebulan jika ingin menyantap makanan Thailand di rumah makan ini.

Warung SCI mengusung konsep semi omakase. Omakase berasal dari istilah bahasa Jepang yang artinya “dipercayakan”. Istilah ini biasanya digunakan oleh restoran sushi atau restoran Jepang lain, di mana para tamu restoran memercayakan menu yang dipesan kepada sang chef. Konsep ini sedikit berbeda di Warung SCI, di mana restoran menyediakan menu yang berbeda setiap hari berdasarkan bahan makanan yang tersedia.

Meski begitu, jika tersedia saat Anda berkunjung, cobalah Tom Yum mereka yang bercita rasa sangat autentik Thailand berkat kehadiran nam prik pao atau pasta cabai sangrai yang diimpor langsung dari Thailand. Anda juga perlu mencoba Salmon Yum, yang berisikan irisan ikan salmon yang disiram dengan saus spesial dengan potongan seledri. Meski tampak sederhana, menu makanan ini menyajikan cita rasa yang kompleks.

Harga makanan di Warung SCI berkisar antara Rp35.000 hingga Rp275.000.

4. Suan Thai



Istimewa

Beroperasi sejak 1988, Suan Thai menjadi salah satu pelopor restoran Thailand di Indonesia dan memiliki pengalaman panjang dalam menyajikan berbagai sajian khas Thailand yang autentik, mulai hidangan pembuka hingga penutup. Anda bisa mulai mencoba hidangan pembuka favorit, seperti Yam Po Pia Suan Thai, salad lumpia yang disajikan dengan saus ala Suan Thai atau Look Chin Pla Ping atau bakso ikan panggang yang disajikan dengan sambal Thai yang khas.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More