Miley Cyrus Digugat Pelanggaran Hak Cipta Atas Dugaan Jiplak Lagu Bruno Mars

Rabu, 18 September 2024 - 13:20 WIB
Sedangkan, Bruno Mars tidak disebutkan sebagai penggugat dalam gugatan ini. Tempo Music Investments mengklaim bahwa mereka memegang hak cipta dari lagu yang ditulis oleh penyanyi 38 tahun tersebut bersama Lawrence, Ari Levine, dan Andrew Wyatt pada atau sekitar 2020.

Gugatan tersebut menyatakan bahwa baris vokal pembuka dari chorus Flowers dimulai dan diakhiri pada kord yang sama dengan baris vokal pembuka di bait When I Was Your Man.



Di sisi lain, Tempo Music Investments menginginkan Cyrus, dan para terdakwa yang tercantum dalam gugatan untuk berhenti memperbanyak, mendistribusikan, atau menampilkan Flowers di depan umum. Perusahaan tersebut juga menuntut ganti rugi, tetapi jumlahnya belum ditentukan.

Gugatan tersebut diajukan setelah mantan istri Liam Hemsworth itu memenangkan penghargaan record of the year di Grammy 2024 untuk lagu Flowers pada 4 Februari. Ia juga memenangkan penghargaan best pop solo performance untuk lagu tersebut.

Pada tanggal 13 Januari 2024, pemilik nama asli Miley Ray Cyrus ini merayakan ulang tahun pertama perilisan lagu Flowers. Ia membagikan beberapa foto hitam-putih dirinya dan setangkai bunga di Instagram.

"Hari ini, satu tahun yang lalu Flowers mulai membuat orang bahagia & itu membuatku bahagia. Sayang kamu. Terima kasih," tulis penyanyi 31 tahun itu.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More