10 Fakta Menarik Praz Teguh, Dibongkar di Podcast Raditya Dika

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 16:00 WIB
Dari penjelasan alasannya tersebut, dapat diketahui bahwa Praz Teguh memang berhasil terpilih oleh HAS Creative dengan alasan yang cukup sederhana, dia terpilih karena ia merupakan orang Padang, dan ia cukup membuat tertarik manajer HAS Creative pada saat itu.

6. Ide Editan Tembak Pakai Pistol

"Lu bisa ga ngasih pistol, gua bilang, gua kasih pistol dianya ketembak, dari gua," ucap Praz Teguh. Dari penjelasannya tersebut, menunjukkan bahwa dia mengidekan editan tembak pakai pistol di konten podcastnya. Dikarenakan menurutnya, hal ini akan membuat konten tersebut semakin lucu dan orang-orang yang menontonnya tidak akan bosan dan selalu melihat, tidak hanya mendengarkan saja.

7. Semakin Stres Makin Lancar Bertanya di Podcast

"Gua tuh kalo semakin stres, makin lancar gua nanya, makin tertekan gua ama bintang tamunya, jadinya pertanyaan gua makin aneh," ucap Praz Teguh

8. Tidak Ada Trik Khusus

"Banyak banget orang minta ajarin ke gua gimana cara ngebuka si bintang tamu tuh selues itu, gabisa bang gua, begitu aja gua," ucap Praz Teguh.

Dari penjelasannya tersebut, terbukti bahwa ia dapat membuat bintang tamu asik dan nyaman dari awal mulai podcastnya terhadap obrolannya, tetapi ia tidak ada cara khusus yang dapat diajarkan kepada podcaster lain. Karena baginya hanya menjadi diri sendiri saja dan tidak ada cara khususnya.



9. Selalu Menyediakan Prompter

"Gua jarang banget liat ke prompter, nah kalo udah mentok banget tuh gua liat tuh," ucap Praz Teguh. Dari penjelasannya tersebut, diketahui bahwa ternyata Praz Teguh juga menyediakan prompter saat podcastnya berlangsung, namun ia jarang melihat ke prompter tersebut dan lebih sering hanya fokus kepada bintang tamunya.

Baginya prompter hanya untuk berjaga-jaga saja apabila ia tidak ada pertanyaan lagi dalam pikirannya. Karena sebelumnya yang kita ketahui ia lancar-lancar saja bertanya kepada bintang tamu dan selalu fokus, jadi kita berfikirnya tidak ada bantuan apa-apa.

10. Selalu Nonton Ulang dan Evaluasi Podcastnya

"Selalu, selalu kayanya di 20 atau 30 episode awal, itu kita selalu ngumpul terus, nonton," ucap Praz Teguh kepada Raditya Dika. Dari penjelasannya tersebut, diketahui bahwa Praz Teguh selalu nonton ulang dan mengevaluasi podcastnya, contohnya seperti jika ada omongannya yang tidak ada intinya, maka harus dihilangkan atau ada suara yang tidak terdengar jelas maka harus dihilangkan juga. Dan ia juga mau cerita utama dan lucunya itu seimbang.

Itulah penjelasan mengenai beberapa fakta menarik Praz Teguh yang dibongkar di podcast Raditya Dika. Semoga dengan mengetahui kesuksesan kariernya, dapat menjadi inspirasi untuk orang-orang terutama generasi muda untuk tidak mudah menyerah dalam mencapai keinginannya.

MG/ Febiola Putri Tazurany Zainy
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More