7 Buah untuk Memperlambat Penuaan, Pepaya Bantu Kurangi Kerutan

Senin, 14 Oktober 2024 - 12:20 WIB

2. Delima



Delima adalah buah anti-penuaan yang luar biasa yang juga dapat menyehatkan tubuh dengan banyak nutrisi. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature Medicine menemukan bahwa molekul dalam delima yang ketika dimakan akan diubah oleh mikroba yang ada di dalam usus.

Kemudian memungkinkan sel-sel otot untuk melindungi diri dari salah satu penyebab utama penuaan. Delima mengurangi peradangan dan kaya akan vitamin C dan antioksidan.

3. Pisang



Pisang mengandung banyak serat larut dan kaya akan vitamin A, B & E, kalium, dan antioksidan. Kalium dalam pisang dapat memperkuat lapisan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan.



4. Kiwi



Konsumsi kiwi secara teratur dapat membuat Anda tampak awet muda. Pasalnya, buah ini mengandung vitamin, mineral, dan fitonutrien yang luar biasa yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dan menjaga kesehatan kulit.

Vitamin C membantu tubuh memproduksi kolagen, protein yang memberikan kekenyalan, kelenturan, dan elastisitas pada kulit. Vitamin E dalam buah kiwi dapat memperbaiki kerusakan kulit, termasuk kerusakan akibat sinar UV dan lecet.

5. Ubi Jalar

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More