Begini Cara Makan Omakase, Hidangan Mewah Erina Gudono yang Viral

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 08:20 WIB
Omakase menjadi makanan yang tengah viral setelah Erina Gudono menikmati hidangan mewah itu di kamar rumah sakit. Foto/ Instagram
JAKARTA - Omakase menjadi makanan yang tengah viral setelah Erina Gudono menikmati hidangan mewah itu di kamar rumah sakit, di mana dihadirkan langsung oleh chef dari restoran di Jakarta.

Diduga kuat bahwa Kaesang yang merencanakan sajian istimewa ini. Hal itu diketahui dari unggahan Erina Gudono di Insta Story pada Kamis (17/10/2024).





"Terimakasih Omakase di RSnya @kaesangp. Akhirnya bisa makan sushi sashimi nigiri lagi," tulis Erina dalam unggahan di Story Instagram miliknya.

Cara Makan Omakase

Omakase adalah frasa Jepang yang digunakan saat memesan makanan di restoran, yang berarti 'Saya serahkan pada Anda.'

Dikutip wikipedia, omakase paling sering digunakan saat makan di restoran Jepang, di mana pelanggan menyerahkan pilihan dan penyajian makanan musiman kepada koki.



Ungkapan ini digunakan oleh pelanggan di restoran sushi untuk menyerahkan pilihan kepada koki. Juru masak akan menyajikan serangkaian hidangan, dari makanan paling ringan hingga hidangan paling berat.

Panduan Michelin menjelaskan cara bersantap formal yang dihormati ala omakase, di mana pelanggan yang memesan mengharapkan koki untuk menjadi inovatif dan mengejutkan dalam memilih hidangan dan hidangan tersebut dapat disamakan dengan pertunjukan artistik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More