Apa Perbedaan Omakase dan Sushi? Makan Jepang yang Memberi Pengalaman Indah Erina Gudono

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 12:00 WIB
Omakase diciptakan agar sushi dapat dinikmati dengan minuman, sup, dan makanan pembuka — semuanya sesuai dengan rekomendasi koki. Ikan musiman digunakan dan menu utamanya ditentukan berdasarkan hasil tangkapan hari itu.

Gaya bersantap ini berhasil bagi pemula karena menghilangkan tekanan untuk mengetahui makanan laut mereka untuk memesan dengan sempurna. Karena semuanya dipercayakan kepada koki, orang dapat membenamkan diri dalam seluruh pengalaman daripada khawatir tentang apa yang cocok untuk selera mereka.

Omakase, sebagai sebuah konsep, sekarang tidak hanya terbatas pada sushi tetapi orang-orang di Jepang telah memasukkannya ke dalam menu bar di mana bartender membuat koktail pilihan mereka sendiri untuk membuat pelanggan bersemangat.

Dalam pengalaman omakase yang khas, sekelompok tamu duduk di meja sushi dan kemudian koki mulai menyajikan mereka dengan hidangan, bekerja terus-menerus sambil melibatkan mereka dalam percakapan dan komentar.

Tamu akan diberikan tagihan di akhir jamuan makan, yang bisa jadi lebih mahal; kecuali tamu dan koki bekerja dengan harga dasar yang telah ditentukan sebelumnya. Restoran juga telah memulai konsep mini omakase, yang pada dasarnya adalah menu mencicipi untuk pemula.

Soal harga memang mahal, tetapi sepadan dengan pengalamannya. Jadi, omakase wajib dicoba bagi siapa pun yang ingin menjelajahi kuliner Jepang selain sushi. Erina Gidono pun ketagihan, bahkan usai melahirkan, dia menikmati omakase di rumah sakit.

Diduga kuat bahwa Kaesang yang merencanakan sajian istimewa ini. Hal itu diketahui dari unggahan Erina di Insta Story pada Kamis (17/10/2024). "Terimakasih Omakase di RSnya @kaesangp. Akhirnya bisa makan sushi sashimi nigiri lagi," tulis Erina di Story Instagram miliknya.



Pada unggahan lain, Erina berterima kasih pada pihak restoran dan memuji hidangan mereka yang memberi kesan tersendiri padanya.

"Thankyou @zutto.jkt. Semuanya enak," ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More