Mengapa Mengonsumsi Makanan Manis untuk Meningkatkan Mood Bukan Solusi Tepat?

Senin, 21 Oktober 2024 - 13:24 WIB
Tidak bisa dipungkiri, di zaman sekarang gampang sekali menemukan makanan yang manis. Tinggal scroll timeline social media, kalian akan langsung menemukan dessert box, cookies, cheese cake, makaron, dan makanan manis yang viral lainnya. Padahal makanan manis yang sering ditemui biasanya mengandung Indeks Glikemik tinggi (Hi-GI) yang bisa membuat kadar gula darah naik secara drastis.

Jika dibiarkan terus-menerus, berat badan akan naik secara berlebih, bisa terkena diabetes atau bahkan penyakit kronis lain.

Tips Makan Makanan Manis Tanpa Khawatir Kenaikan Gula Darah

Tapi tenang saja, buat para pecinta manis, ada solusi yang tepat untuk kalian. Kalian masih bisa makan makanan manis tanpa harus khawatir terhadap gula berlebih. Selain itu, bagaimana caranya agar badan tidak gampang lemas, berat badan tetap stabil, dan mencegah diabetes dengan memilih makanan yang tepat?

Caranya adalah dengan memilih makanan manis dengan kandungan Indeks Glikemik yang rendah. Indeks Glikemik atau GI adalah ukuran seberapa cepat makanan tertentu dapat meningkatkan kadar gula darah kamu. Semakin tinggi Indeks Glikemik di suatu makanan, semakin cepat pula dapat meningkatkan kadar gula darah, dan tiba-tiba dapat langsung turun secara drastis. Jika kadar gula darah naik secara terus-menerus, bisa memicu diabetes.



Pilihan Makanan Low-GI untuk Gaya Hidup Sehat dan Bahagia

Penting memilih makanan dengan Indeks Glikemik yang rendah agar gula darah kamu tetap stabil. Tetapi, bukan berarti kamu harus stop untuk konsumsi gula, justru kamu harus lebih smart dalam memilih makanan, terutama karbohidrat dan gula yang akan kamu konsumsi.

Berikut adalah contoh makanan yang memiliki Indeks Glikemik rendah:

- Oats
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More